Petinju Hero Tito Meninggal Dunia

Pertina Kota Malang Perpanjang Donasi Bagi Almarhum Petinju Hero Tito

SURYAMALANG.COM, MALANG - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Malang memperpanjang donasi bantuan bagi almarhum petinju Hero Tito.

Suryamalang.com/kolase Instagram @herotheliontito
Petinju asal Malang, Hero Tito sebelum meninggal dunia Kamis 3 Maret 2022 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Malang memperpanjang donasi bantuan bagi almarhum petinju Hero Tito.

Donasi ini dilakukan, sebagai bentuk belasungkawa atas meninggalnya petinju asal Malang itu usai menjalani koma selama lima hari di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Sebelumnya, Pertina Kota Malang telah membuka donasi bantuan, saat Hero Tito dirawat di rumah sakit pada 28 Februari 2022 kemarin.

Open donasi ini, kemudian diperpanjang hingga 10 Maret 2022 ke depan sebelum nantinya diberikan kepada keluarga almarhum Hero Tito.

"Awalnya, donasi itu sampai 3 Maret 2022. Karena ini yang masih menyumbang hanya dari internal Pertina saja, maka donasi akan kami buka sampai sepekan ke depan," ucap Ketua Pertina Kota Malang, Yiyesta Ndaru Abadi.

Sebagai sahabat almarhum, pria yang akrab disapa Yesta itu sangat terpukul atas kepergian Hero Tito.

Dia tak menyangka, bahwa petinju yang pernah menjadi juara dunia kelas ringan pada 2016 itu telah kembali kepada ilahi.

"Insan tinju di Malang tentu sangat kehilangan dengan sosok Hero Tito. Saya kira tak hanya di Malang saja, tapi juga di Indonesia. Indonesia kini kehilangan atlet yang telah mengharumkan namanya," terangnya.

Yesta juga menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak, termasuk relawan dan Pertina yang telah membantu mengurus kepulangan Hero Tito sampai ke rumah duka.

"Tanpa bantuan relawan dari Jakarta dan Malang, dan semua pihak kami akan kesulitan,"

"Saat kami mendengar kabar itu, kami bantu dalam mengurus kepulangan hingga berkomunikasi dengan pihak promotor," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hero Tito telah mengembuskan napas terakhirnya, setelah menjalani koma selama lima hari di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Hero Tito harus menjalani perawatan, setelah dikalahkan oleh petinju James Mokoginta dalam Holywings Sport Show Boxing pada Minggu (27/2/2022).

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit tersebut, Hero Tito kalah dengan KO di ronde ketujuh oleh James Mokoginta.

Uppercut James, mendarat telak di rahang bawah Tito yang menyebabkannya terjatuh.

Sebagai informasi, penggalangan dana bagi petinju Hero Tito yang dibuka oleh Pertina Kota Malang bisa melalui rekening BCA atas nama Randa Asri 0110786984 dan OVO 082232999055.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved