Berita Malang Hari Ini

Yudisium digelar Hibrid, Unikama Luluskan 130 Calon Guru

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Unikama Dr Tri Wahyudianto MSi menjelaskan, kelulusan para mahasiswa ini merupakan awal untuk bisa melangkah ke depan.

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar Yudisium Fakultas Ilmu Pendidikan Semester Ganjil 2021/2022 secara hibrid di kampus tersebut, Selasa (8/3). 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar Yudisium Fakultas Ilmu Pendidikan Semester Ganjil 2021/2022 secara hibrid di kampus tersebut, Selasa (8/3)

Yudisium ini diikuti oleh 130 mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP).

Sebanyak 33 lulusan, berasal dari Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling, 20 lulusan dari Prodi Pendidikan Geografi, 57 lulusan dari Prodi Pendidikan Guru SD, dan 20 lulusan dari Prodi Pendidikan Guru PAUD.

Total mahasiswa yang lulus sebanyak 130 orang.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Unikama Dr Tri Wahyudianto MSi menjelaskan, kelulusan para mahasiswa ini merupakan awal untuk bisa melangkah ke depan.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Unikama Drs Tri Wahyudianto MSi
Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Unikama Dr Tri Wahyudianto MSi ()

“Anda sekarang berhak menyandang gelar Sarjana Pendidikan. Semoga yang didapat bermanfaat bagi diri sendiri, dan juga bermanfaat menjawab tantangan ke depan,” terangnya.

Dipaparkan, era saat ini telah terjadi banyak perubahan dalam dunia pendidikan seiring dengan kemajuan teknologi.
Nilai-nilai luhur, sejalan dengan dinamika yang terjadi, mengalami proses atau tantangan untuk kita jawab bersama.

“Nilai kebersamaan, gotong royong, empati, mudah terkikis karena teknologi. Peran guru masa kini, beda dengan yang dulu, Guru masa kini harus bergerak cepat kepada penanaman nilai-nilai kepada anak didik. Etika, karakter, empati, jiwa sosial, dan nilai luhur lainnya. Peran ini tak bisa digantikan oleh perangkat digital ,” terang Tri Wahyudianto.

Ia juga berpesan agar para lulusan mengembangkan potensi dan bersinergi dengan potensi-potensi sekitar dengan baik.

Dalam kegiatan ini, diumumkan pula sebagai lulusan terbaik Fakultas FIP diraih oleh Damaris Trajuningsih SPd, dari Pendidikan PAUD dengan IPK 3,89.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved