Berita Batu Hari Ini

Supriyanto Akhiri Masa Jabatan, Agus Rujito Jabat Kepala Kejari Batu yang Baru

Kepala Kejaksaan Negeri Batu berganti dari Supriyanto kepada Agus Rujito, Rabu (9/3/2022).

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
Kejari Batu
Kepala Kejaksaan Negeri Batu berganti dari Supriyanto kepada Agus Rujito, Rabu (9/3/2022). Supriyanto akan menduduki jabatan baru sebagai Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi DI Yogyakarta. 

Berita Batu Hari Ini

SURYAMALANG.COM | BATU – Kepala Kejaksaan Negeri Batu berganti dari Supriyanto kepada Agus Rujito, Rabu (9/3/2022).

Supriyanto akan menduduki jabatan baru sebagai Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi DI Yogyakarta.

Pergantian pucuk pimpinan Kejaksaan Negeri Batu ini berlangsung di Kejati Jatim berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor : KEP-IV-171/ C/02/2022 Tanggal 18 /O2 /2022.

Supriyanto menjabat sebagai Kajari Batu sejak tanggal 31 Agustus 2020 sampai dengan 9 Maret 2022.

Selama kepemimpinannya, terdapat sejumlah program seperti Jaga Desa (Jaksa Menjaga Desa Sejahtera), Jaksa Sahabat Jurnalis, Jaksa Sahabat Guru, Jaksa Sahabat Pemuda, Jaksa Sahabat Petani, Jaksa Sahabat PHRI, Jaksa Peduli Pariwisata, Jaksa Peduli Lingkungan, Jaksa Peduli Bencana, Jaksa Sayang Anak, Jaksa Masuk Sekolah, Jaksa Menyapa, Jaksa Masuk Pesantren, dan banyak lainnya.

Bahkan, Supriyanto juga sempat menyelenggarakan Mocopat Idol untuk meningkatkan dan melestarikan nilai-nilai kebudayaan.

Supriyanto memang suka dengan aktivitas kebudayaan.

Ia juga sempat menekuni dunia pedalangan.

“Saya memiliki misi untuk menyampaikan sosialisasi hukum kepada masyarakat melalui media wayang. Menurut saya, langkah tersebut akan jauh lebih efektif. Masyarakat akan lebih teredukasi tentang hukum dengan cara baru yang belum pernah ada sebelumnya,” ujarnya dalam keterangan tertulis resmi yang dikeluarkan Kejari Batu.

Baru-baru ini, Kejaksaan Negeri Batu juga membentuk tim pemberantasan mafia tanah.

Upaya ini dilakukan agar masyarakat Kota Batu terhindar praktik mafia tanah yang sangat meresahkan dan berpotensi menghambat investasi di Kota Batu.

Di bawah kepemimpinan Supriyanto, Kejari Batu meraih Predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Tahun 2021 yang diberikan oleh Kementerian PAN RB.

Sedangkan Agus Rujito, mengawali karir di Gedung Bundar Kejaksaan Agung Republik Indonesia, lalu Jaksa di Kejari Tanjung Balai Karimun, Jaksa Fungsional di Kejari Surabaya, Kasi Pidana Umum di Kejari Kalianda, Kasi Intel di Kejari Tulungagung, Kasi Uheksi Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Jatim, Kasi Sospol Kejati DKI Jakarta, kemudian Kasi Intel Kejari Jakarta Pusat.

Sebelumnya, juga menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Selatan Kalimantan Selatan

“Saya berharap dapat diterima oleh segenap warga masyarakat Kota Batu dan dapat melanjutkan program-program pejabat lama,” ujarnya.

Agus berkomitmen, inovasi-inovasi serta gagasan baru akan segera dimunculkan guna semakin menambah kepercayaan masyarakat dalam pelayanan publik khususnya di bidang hukum.

“Dengan semangat juang yang tinggi Kejari Batu akan terus berupaya meningkatkan manajemen perubahan, penguatan ketatalaksanaan, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas dan penguatan pengawasan, serta peningkatan kualitas pelayanan publik,” tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved