Berita Video

VIDEO - Detik-detik Mobil Milik Sipil Berplat Garnisun Dikemudikan Pengacara Diamankan Anggota TNI

Padahal mobil warna hitam itu memiliki  nopol asli L 1298 WM  yang diketahui milik warga sipil atas nama Ong Dewi Setiowati jalan Darmo Indah Asri 

Seorang warga sipil, bernama Moch. Bashori (50) diamankan Garnisun Lamongan lantaran diduga melakukan pelanggaran membawa kendaraan berpelat nomor dinas Garnisun Surabaya. 

SURYAMALANG.COM lLAMONGAN - Seorang warga sipil, bernama Moch. Bashori (50) diamankan Garnisun Lamongan lantaran diduga melakukan pelanggaran membawa kendaraan berpelat nomor dinas Garnisun Surabaya.

Warga Sukomanunggal Surabaya itu diketahui membawa mobil  Pajero Sport bernopol dinas Garnisun di jalan Veteran, Kamis (10/3/2022).

Padahal mobil warna hitam itu memiliki  nopol asli L 1298 WM  yang diketahui milik warga sipil atas nama Ong Dewi Setiowati jalan Darmo Indah Asri  Surabaya itu diganti  plat nomor dinas Garnisun 70759 -IX.

Pria tersebut diduga akan memanfaatkan pelat Garnisun yang ditempel di mobilnya itu untuk kepentingan pribadi.

Menurut Danunit Intel Kodim 0812, Letda  Inv Agus Darso saat di lokasi kejadian mengungkapkan, nomor kendaraan yang tertera di kendaraan mobil Mitsubishi Pajero Sport itu masih aktif sebagai mobil dinas Garnisun, namun digunakan oleh warga sipil.

Hanya saja ia belum mencari tahu apakah pelatnya itu dibuat oleh tukang pelat atau asli milik Garnisun.

 Meski demikian, ia memastikan nomor yang tertera asli milik Garnisun dan masih aktif.

"Pria tersebut bernama Bashori, jika ditelisik dia merupakan seorang pengacara yang menangani kasus sengketa tanah di Desa Dateng, Kecamatan Laren," ungkap Agus.

Lebih lanjut, Agus mengatakan jika yang bersangkutan memanfaatkan mobil bernopol TNI. Diduga untuk menakuti maupun mengintimidasi warga yang sedang bersengketa dengan kliennya.

"Sebenarnya sudah ada pemanggilan,  tapi dia tidak menggubris, dan kini kita tangkap tangan yang bersangkutan berkeliaran di Lamongan," tandasnya.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved