Berita Surabaya Hari Ini

Menko Luhut Pastikan Bandara Juanda Sudah Dibuka untuk Perjalanan Luar Negeri Hingga Umroh

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memastikan Bandara Juanda sudah dibolehkan dan dibuka untuk pelaku perjalanan luar negeri (PPLN), termasuk umroh.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: isy
fatimatuz zahro/suryamalang.com
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memimpin rakor bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan jajaran Forkopimda Jatim di Hotel JW Marriot Surabaya, Jumat (11/3/2022) petang. 

Berita Surabaya Hari Ini

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memastikan bahwa Bandara Juanda sudah dibolehkan dan dibuka untuk pelaku perjalanan luar negeri (PPLN), termasuk umroh (bentuk baku umrah).

Luhut menegaskan pada prinsipnya mulai hari ini bandara Juanda sudah dibuka untuk penerbangan internasional.

"Namun secara efektif dengan melakukan persiapan-persiapan teknis, akan baru berlaku satu dua hari ke depan," kata Luhut seusai memimpin rakor bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan jajaran Forkopimda di Hotel JW Marriot Surabaya, Jumat (11/3/2022) petang.

Dengan begitu, maka bandara Juanda sudah menerima turis asing, bisa menjadi pintu keluar masuk perjalanan luar negeri, dan juga masuk di antaranya umroh

“Ya kami ini tadi baru saja mengharmonisasi semua. Jadi seperti umroh, nanti dari dari Jawa Timur akan berangkat dari Jawa Timur dan balik ke Jawa Timur,” kata Luhut. 

Sistemnya juga ditegaskan Luhut lebih mudah dibandingkan sebelumnya.

Mereka yang pulang dari umroh juga akan bisa langsung pulang ke rumah setelah dipastikan lewat swab PCR. 

“Jadi dia datang nanti di PCR di airport langsung di hotel atau di asrama haji. Kalau negatif bisa langsung pulang kalau positif ya tinggal dulu di tempat,” tegas Luhut.

Luhut yang baru saja melakukan perjalanan ke Saudi Arabia juga menyebut bahwa di sana sudah tidak ada aturan swab.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved