Berita Malang Hari Ini

Unikama Bakal Buka S2 Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

setelah lulus mahasiswa bisa bekerja pada instansi pemerintah maupun swasta, bergerak berwirausaha, atau melanjutkan kembali ke jenjang S2

Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra, Rusfandi SPd MA PhD 

SURYAMALANG.COM, MALANG -Sebanyak 65 mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022 mengikuti gelaran yudisium, Jumat (11/03/2022).

Mereka terdiri dari, 25 peserta Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, 32 peserta Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan 8 peserta Prodi Sastra Inggris.

Dalam pidatonya, Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra, Rusfandi SPd MA PhD menjelaskan, kelulusan sarjana sejatinya awal dari pengembangan jati diri.

Namun dengan bekal pengetahun dan ilmu mengetahuan, ikhtiar, sikap pantang menyerah untuk menjadi lebih baik, termasuk adaptif akan perubahan dan doa akan menghantarkan para lulusan kepada gerbang kesuksesan.

Sikap adaptif terhadap perubahan sangat penting untuk dimilik, terutama dalam era revolusi industri 4.0 dan masyarakat 5.0 seperti sekarang ini.

Ini ditandai disrupsi berbagai bidang. Muncul bidang baru, dan hilang bidang kerjaan lainnya. Seiring itu, keterampilan, hard skill dan softskill diperlukan. “Untuk itu teruslah adaptif terhadap perubahan,” tegasnya.

Sebanyak 65 mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra Unikama Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022 mengikuti gelaran yudisium, Jumat (11/03/2022).
Sebanyak 65 mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra Unikama Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022 mengikuti gelaran yudisium, Jumat (11/03/2022). ()

Buka Prodi S2 Baru

Rusfandi menerangkan, setelah lulus, terdapat tiga opsi. Pertama, bekerja pada instansi pemerintah maupun swasta, bergerak berwirausaha, atau melanjutkan kembali ke jenjang strata 2.

Bagi lulusan S1 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris atau S1 Prodi Sastra Inggris, bisa melanjutkan ke Program Pasca Sarjana Prodi S2 Pendidikan Bahasa Inggris Unikama yang telah terakreditasi.

Unikama juga akan memiliki Prodi S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, karena izin operasional pendirian telah diusulkan.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved