Berita Surabaya Hari Ini

Disperpusip Jatim Beri Penghargaan kepada 10 Penerbit di Jatim, 4 di Antaranya Penerbit dari Malang

Disperpusip Jatim memberikan penghargaan kepada 10 penerbit di Jatim. Beberapa di antaranya penerbit dari Malang

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: isy
fatimatuz zahro/suryamalang.com
Kepala Disperpusip Jatim Tiat S Suwardi bersama Direktur Deposit dan Pengembangan Koleksi Perpustakaan Perpusnas RI Emiyati Tangkep Lembang mengapresiasi para penerbit di Jawa Timur yang tertib menyerahkan karya cetak dan karya rekam (KCKR), di Hotel Royal Tulip, Darmo, Surabaya, Selasa (15/3/2022). 

Berita Surabaya Hari Ini

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Untuk mengapresiasi para penerbit di Jawa Timur yang tertib menyerahkan karya cetak dan karya rekam (KCKR) yang diterbitkan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Jatim memberikan penghargaan kepada 10 penerbit di Jatim. 

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Disperpusip Jatim Tiat S Suwardi bersama Direktur Deposit dan Pengembangan Koleksi Perpustakaan Perpusnas RI Emiyati Tangkep Lembang di Hotel Royal Tulip, Darmo, Surabaya, Selasa (15/3/2022). 

Para penerbit tersebut terdiri dari Edu Litera Malang, AE Publishing Malang, Klik Media Lumajang, ANM Kediri, Pustaka Learning Center Malang, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) Jatim, Biro Administrasi Setdaprov Jatim, Fakultas Keperawatan Unair Surabaya, Penerbitan dan Publikasi Ilmiah Ubaya Surabaya, serta Polinema Press (Politeknik Negeri) Malang

Penerbit-penerbit tersebut mendapatkan penghargaan berupa sertifikat, piala dan uang pembinaan. 

Dalam laporannya, Plt Kepala Deposit, Pengembangan dan Pelestarian (DPP) Disperpusip Jatim Dwiko Yudhi Widodo menyampaikan, bahwa pemberian penghargaan kepada para penerbit dan produsen karya rekam tersebut bertujuan untuk melaksanakan amanat UU No 13/2018 tentang serah simpan karya cetak dan karya rekam. 

"Termasuk untuk menyamakan persepsi terhadap implementasi amanat undang-undang tersebut kepada semua stakeholder dan para penerbit, serta produsen karya rekam di seluruh Jawa Timur," jelas Dwiko. 

Tidak hanya itu, acara tersebut digelar juga untuk memaksimalkan peran penerbit baik di lingkungan pemerintahan maupun swasta dalam melaksanakan UU no. 13/2018 secara tertib. 

"Termasuk juga bahwa ini tugas kami sebagai instansi yang ditunjuk melaksanakan penghimpunan, penyimpanan, pelestarian, dan pendayagunaan karya cetak dan karya rekam di Jawa Timur," ujar Dwiko yang juga menjabat sebagai Sekretaris Disperpusip Jatim tersebut. 

Sementara itu, Kepala Disperpusip Jatim Tiat S Suwardi MSi mengapresiasi semua pihak, utamanya dari Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Jatim beserta anggotanya yang telah terlibat dalam mengimplementasikan UU no. 13/2018. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved