MotoGP

Sejarah Baru Prestasi Pembalap Indonesia di Ajang Balapan Perdana MotoGP Mandalika Oleh Mario Aji

Pembalap asal Magetan Jatim, Mario Aji mencetak sejarah ketika menempati posisi start ke 3 untuk balapan kelas Moto3 di ajang MotoGP Indonesia 2022.

Editor: Dyan Rekohadi
Instagram/@hrcmotogp
Pembalap asal Magetan Jatim, Mario Aji mencetak sejarah ketika menempati peringkat ketiga pada kualifikasi atau menempati posisi start ke 3 untuk balapan kelas Moto3 di ajang MotoGP Indonesia 2022. 

SURYAMALANG.COM - Sebuah catatan sejarah baru prestasi pembalap Indonesia sudah terjadi di ajang balapan perdana MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika.

Untuk pertama kalinya, pembalap Indonesia mampu menempati posisi start di baris depan di ajang balap motor paling bergengsi, MotoGP.

Prestasi apik itu dicatatkan oleh pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji.

Pembalap asal Magetan Jatim, Mario Aji mencetak sejarah ketika menempati peringkat ketiga pada kualifikasi atau menempati posisi start ke 3 untuk balapan kelas Moto3 di ajang MotoGP Indonesia 2022.

Mario Aji tampil memukau pada kualifikasi Moto3 Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (19/3/2022).

Pembalap berusia 17 tahun tersebut berhasil mengamankan baris start terdepan, alias tiga pembalap teratas.

Honda Team Asia dalam rilis mereka menyebut Mario sebagai pembalap Indonesia pertama yang start dari baris terdepan dalam sejarah kejuaraan dunia balap motor.

Padahal perjuangan Mario tidak mudah karena harus merangkak dari kualifikasi pertama.

Untungnya Mario dapat melanjutkan penampilan kuatnya pada latihan bebas terakhir ke dua babak kualifikasi Moto3 Indonesia 2022.

Pembalap asal Magetan itu mencetak waktu lap terbaik 1 menit 41,567 detik pada kualifikasi 2.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved