Travelling

DKKORP Surabaya Target Paket Wisata 'Heritage - Air' Beroperasi Mulai April 2022

DKKORP Surabaya sedang menyusun roadmap paket wisata atau city tour yang menjangkau sejumlah tempat bersejarah dan wisata air.

SURYAMALANG.COM/Habibur Rohman
Wisata air Kalimas di Surabaya yang mengajak wisatawan menyusuri Kalimas dengan perahu. Objek wisata ini akan dihubungkan dengan sejumlah tempat wisata lain. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (DKKORP) Surabaya sedang menyusun roadmap paket wisata atau city tour yang menjangkau sejumlah tempat bersejarah dan wisata air.

DKKORP menargetkan bisa meluncurkan paket wisata ini pada April 2022.

Titik awalnya berada di Monumen Kapal Selam (Monkasel) di Jalan Pemuda 39, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng.

Ada kapal selam KRI Pasopati 410 di Monkasel.

Kapal selama ini termasuk armada Angkatan Laut (AL) Indonesia buatan Uni Soviet tahun 1952.

Dari Monkasel, wisatawan akan diajak menyusuri Sungai Kali Mas menggunakan perahu.

"Dengan naik perahu, wisatawan bisa menikmati suasana Surabaya dengan cara berbeda," kata Wiwiek Widyati, Kepala DKKORP Surabaya kepada SURYAMALANG.COM, Sabtu (19/3/2022).

Arahnya, menuju Gedung Siola atau Museum Surabaya di Jalan Tunjungan No.1, Genteng, Kecamatan Genteng. Museum yang berada di pusat kota ini menyimpan ribuan benda-benda bersejarah yang berkaitan dengan perjalanan Surabaya.

Selesai di Gedung Siola, selanjutnya menyusuri Jalan Tunjungan. Lokasi ini memiliki sejumlah gedung bersejarah, hingga kafe.

"Juga ada Tunjungan Romansa yang memiliki sajian atraksi kesenian. Kalau ingin bersantai, juga banyak kafe di lokasi ini," katanya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved