Liga Jepang

Pratama Arhan Niat Jalani Puasa Ramadan Saat Berlaga Bersama Klub Barunya di Jepang Tokyo Verdy

Pratama Arhan yang akan segera menjalani debutnya bersama klub Tokyo Verdy menyatakan akan tetap menjalankan puasa Ramadan selama di Jepang. 

Editor: Dyan Rekohadi
Instagram/@tokyoverdy
Pratama Arhan saat menjalani latihan perdananya bersama tim Tokyo Verdy, Rabu (23/3/2022) 

SURYAMALANG.COM - Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan yang akan segera menjalani debutnya bersama klub Tokyo Verdy menyatakan akan tetap menjalankan puasa Ramadan selama di Jepang

Seperti diketahui, pemain asal Blora Jawa Tengah itubaru menapakkan kakinya di negeri Sakura dan akan menjalani pengalaman pertamanya menjalani bulan Ramadan di negeri orang.

Menjalani kompetisi di luar negeri di masa bulan Ramadan tentu saja akan menjadi pengalaman tersendiri untuk Pratama Arhan.

Meski demikian Pratama Arhan menyatakan dirinya akan tetap menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan di Jepang.

Menurut Arhan sebagai umat muslim, tentu saja ia akan menjalani puasa.

Akan tetapi, apabila ada pertandingan ataupun saat dia tak bisa menjalankan puasa Arhan akan menggantinya saat ada kesempatan.

“Kalau untuk puasa, kan saya umat muslim dan saya wajib untuk puasa," ujar Arhan dalam jumpa pers virtual seperti dikutip dari BolaSpot.com, Jumat (25/3/2022).

"Tapi semisal kalau ada pertandingan atau cuaca dan kondisi saya tidak memungkinkan puasa, mungkin saya juga tidak akan puasa,” ucap pemain timnas Indonesia tersebut.

“Tapi itu (puasa), kan bisa diganti waktu selesai lebaran. Jadi lihat nanti bagaimana."

Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi pun menambahkan bahwa Arhan memang bisa menjalani puasa apabila memungkinkan.

Namun, apabila tidak bisa Arhan juga bisa mengganti di lain hari.

“Apabila dalam situasi yang sangat penting, maka seseorang bisa meninggalkan puasa tetapi dengan mengganti puasanya di waktu yang akan datang,” kata Heri Akhmadi.

“Jadi tadi disampaikan kalau ada pertandingan atau ada latihan yang tak bisa ditinggalkan itu bisa meninggalkan puasa,” tuturnya.

Sementara itu, Pratama Arhan sendiri dikontrak oleh Tokyo Verdy selama dua tahun.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved