Berita Malang Hari Ini

Bayi yang Ditemukan di Teras Rumah Warga Blimbing Malang, Diserahkan ke UPT PSAB Sidoarjo

Bayi laki-laki yang ditelantarkan oleh orangtuanya di Blimbing Malang diserahkan ke Dinsos Provinsi Jatim untuk dirawat di UPT PSAB Sidoarjo.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: isy
Polsek Blimbing
Bayi laki-laki yang ditelantarkan oleh orangtuanya saat diserahkan ke Dinsos Provinsi Jatim untuk dirawat di UPT PSAB Sidoarjo. 

Berita Malang Hari Ini

SURYAMALANG.COM, MALANG - Masih ingatkah dengan bayi laki-laki yang ditelantarkan oleh orangtuanya di depan teras rumah warga di Jalan Pahlawan 4 RT 2 RW 3 Kelurahan Balearjosari, Blimbing, Kota Malang pada Minggu (6/3/2022) lalu.

Saat ini, bayi tersebut telah diserahkan ke Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur dan dirawat di UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita (UPT PSAB) Sidoarjo.

Baca juga: Pembuangan Bayi di Kota Malang, Diduga Pelaku Bukan Warga Sekitar

"Sebelumnya, bayi tersebut sempat dirawat dan dititipkan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Kemudian, pada Selasa (22/3/2022), bayi itu diserahkan ke Dinsos Provinsi Jatim untuk dirawat di UPT PSAB Sidoarjo," ujar Kapolsek Blimbing Kompol Yanuar Rizal Ardianto kepada TribunJatim.com, Kamis (31/3/2022).

Dirinya menjelaskan, bahwa pihak Dinsos Provinsi Jatim telah mengizinkan masyarakat untuk mengadopsi bayi tersebut.

"Namun tentunya tidak sembarangan, karena harus mematuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh Dinsos Provinsi Jatim. Dan bagi masyarakat  yang ingin mengadopsi bayi laki-laki tersebut, dipersilahkan untuk mendaftar ke UPT PSAB," terangnya.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus tersebut.

"Sampai saat ini, orang tua dari bayi  tersebut belum ditemukan. Kami pun juga telah memintai keterangan dari Ketua RT/RW setempat, warga sekitar yang ada di sekitar TKP, serta rekaman kamera CCTV. Namun, belum ada satupun yang mengarah ke pelaku atau orang tua dari bayi itu," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga meminta dan mengimbau kepada masyarakat luas, apabila memiliki informasi terkait kasus penelantaran bayi itu, dapat memberikan informasi kepada pihak kepolisian.

"Hingga sekarang, kami masih mencari informasi. Dan kami juga membuka akses ke masyarakat, apabila memperoleh informasi terkait kasus tersebut, bisa menghubungi kami melalui Bhabinkamtibmas," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved