Berita Surabaya Hari ini

2 Truk Kecelakaan Tabrakan di Tol Dupak Surabaya, Sopir Diduga Mengantuk

Sebuah truk colt diesel seusai terlibat kecelakaan tabrakan dengan dump truk di Tol Dupak-Tandes Surabaya, KM 600/W

Editor: isy
Polda Jatim
Kondisi truk colt diesel seusai terlibat kecelakaan tabrakan dengan dump truk di Tol Dupak-Tandes Surabaya, KM 600/W, Senin (4/4/2022). 

Berita Surabaya Hari ini

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Sebuah truk colt diesel seusai terlibat kecelakaan tabrakan dengan dump truk di Tol Dupak-Tandes Surabaya, KM 600/W, Senin (4/4/2022).

Tak cuma membuat bodi bagian depan dan samping kedua truk tersebut ringsek. 

Akibat tabrakan tersebut, muatan batu kapur dump truk sempat tumpah berserakan menutupi separuh ruas jalan. 

Untungnya, tidak korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kedua sopir dari dua kendaraan yang terlibat kecelakaan, selamat. 

Mereka adalah sopir truk colt diesel warna kuning bernopol L-9890-CL, M Bagus Sukarno (34) warga Kenjeran, Surabaya dan sopir dump truk warna kuning bernopol S-9867-UP, Sulaiman (42) warga Socah, Bangkalan.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi menerangkan, insiden tabrakan melibatkan dua truk itu, bermula saat truk Colt Diesel melaju dari Waru mengarah ke Gresik. 

Setibanya di Sevron pertemuan antara Ramp 4 dan Dupak dengan melintasi kontur jalan menikung ke kiri, sopir truk colt diduga kehilangan kendali kemudi kendaraan karena mengantuk, sehingga menyebabkan kendaraannya malah melaju lurus memangkas lajur kendaraan lain hingga menabrak beton pembatas tengah. 

Tak berhenti di situ, bodi truk colt diesel yang melintang usai terbentur beton pembatas jalan, sontak dihantam Dump Truk yang melaju dari Dupak arah Gresik hingga membuat kendaraan Dump Truk terguling ke kiri. 

"Posisi kedua kendaraan saat ini di median tengah jalur Ambon dan Bandung," katanya saat dihubungi TribunJatim.com (grup SURYAMALANG.COM), Senin (4/4/2022). 

Berdasarkan hasil analisis dari olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi dan penggalian informasi terhadap saksi atau pihak terlibat.

Dwi mengungkapkan, penyebab kecelakaan tunggal tersebut, diduga akibat sopir truk Colt Diesel itu mengemudi dalam keadaan mengantuk.

"Pengemudi (colt diesel) hilang kendali kemudi kendaraan karena mengantuk sehingga jalan lurus menabrak beton pembatas tengah akhirnya tertabrak kendaraan dump truk," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved