Berita Surabaya Hari Ini

Batik Air Akan Terbangi Rute Surabaya - Jayapura Setiap Hari, Tarif Rp 1,9 Jutaan

Penerbangan perdana Batik Air rute baru Surabaya ke Jayapura dijadwalkan pada 24 April 2022.

Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/ISTIMEWA
Pesawat Batik Air. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Maskapai penerbangan Batik Air akan membuka layanan penerbangan penumpang dari Surabaya ke Papua.

Penerbangan perdana Batik Air rute baru Surabaya ke Jayapura dijadwalkan pada 24 April 2022.

Batik Air yang merupakan member of Lion Air Group mengabarkan rute baru layanan penerbangan penumpang berjadwal dari Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) menuju ibukota Papua melalui Bandar Udara Sentani, Jayapura, Papua (DJJ).

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menyatakan penerbangan Batik Air SurabayaJayapuraSurabaya ditahap awal akan dilayani frekuensi terbang satu kali setiap hari atau 7 (tujuh) kali dalam sepekan.

Ia menjelaskan, jika dari Kota Surabaya, dengan nomor terbang ID-6134, jadwal berangkat 06.10 WIB dan tiba di Jayapura 12.40 WIT.

Sedangkan dari Jayapura, dengan nomor penerbangan ID-6135, jadwal berangkat 13.20 WIT dan tiba di Surabaya 15.50 WIB.

Danang mengatakan, Batik Air menawarkan tarif tiket spesial satu kali terbang (one way) rute Surabaya ke Jayapura mulai dari Rp 1.900.000.

Sedangkan, harga tiket satu kali penerbangan Jayapura - Surabaya mulai dari Rp 2.000.000.

"Batik Air menyambut baik atas antusias pebisnis, wisatawan dan masyarakat yang menginginkan pilihan baru bepergian dari Surabaya ke Jayapura dan sebaliknya," ungkap Danang, Sabtu (9/4/22).

Ia juga menjelaskan, dengan adanya rute ini, tentunya para tamu ditawarkan kemudahan layanan jaringan penerbangan yang saling terhubung (connecting flight) Lion Air Group.

Penumpang dari Jawa Timur yang terbang dari Bandar Udara Internasional Juanda, setibanya di Jayapura dapat melanjutkan ke Biak, Merauke, Sorong, Manokwari, Dekai, Nabire, Timika, Wamena.

Lion Air Group juga memberikan kesempatan bagi para tamu dari Juanda, terkoneksi Banyuwangi, Jember, Denpasar, Lombok, Sumbawa, Bima, Labuan Bajo, Ende, Waingapu, Tambolaka, Kupang, Alor, Semarang, Yogyakarta Adisutjipto, Bandung, Jakarta (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang), Batam, Padang, Medan, Pontianak, Palangkaraya, Sampit, Pangkalan Bun, Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Tarakan, Makassar, Palu, Kendari, Wangi-Wangi, Morowali, Gorontalo, Luwuk, Manado, Ambon dan kota popular yang lain.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved