Ramadan 2022

Pemkab Kediri Gelar Pasar Murah Ramadan 2022 di 5 Titik

Pemkab Kediri menggelar Pasar Murah selama Ramadan 2022 di lima titik, yakni Papar, Grogol, Ngadiluwih, Ngancar, Mojo.

Editor: isy
luthfi husnika/suryamalang.com
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Ketua TPPKK Kediri, Eriani Annisa Hanindhito saat melakukan pemotongan pita sebagai simbolis pembukaan Pasar Murah Ramadan 2022 di Gerai Rumah Inkubasi UMKM Papar, Senin (11/4/2022) dan dilanjutkan dengan keliling tenan UMKM. 

Berita Kediri Hari Ini

SURYAMALANG.COM | KEDIRI - Pemkab Kediri menggelar Pasar Murah selama Ramadan 2022 di lima titik.

Pasar Murah Ramadan 2022 tersebut mulai diresmikan hari ini, Senin (11/4/2022) siang dan dihadiri langsung oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Ketua TPPKK Kediri, Eriani Annisa Hanindhito. 

Untuk Pasar Murah Ramadan 2022 sendiri dilaksanakan di lima titik, yakni Papar, Grogol, Ngadiluwih, Ngancar, Mojo. 

"Pasar Murah Ramadan 2022 ini digelar sebagai upaya Pemkab Kediri menyediakan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau selama Ramadan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri," ungkap Mbak Cicha, sapaan akrab Eriani Annisa Hanindhito saat menghadiri pembukaan Pasar Murah di Gerai Rumah Inkubasi UMKM Papar. 

Mbak Cicha menuturkan, selain sebagai penyediaan bahan pokok dengan harga terjangkau, Pasar Murah Ramadan 2022 ini juga digelar dalam rangka mengendalikan inflasi di wilayah Kabupaten Kediri

Menurutnya, adanya pasar murah seperti ini juga akan menguntungkan baik untuk para pelaku UMKM maupun masyarakat secara umum. 

"Dengan adanya pasar murah masyarakat dimudahkan untuk mendapatkan bahan makanan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. Pihak pelaku UMKM pun juga diuntungkan karena dagangan mereka bisa laku dan terfasilitasi," tambah Mbak Cicha. 

Selain menggelar Pasar Murah Ramadan, dalam kegiatan ini Bupati Kediri juga membagikan paket sembako dan souvenir kepada masyarakat kurang mampu serta para lansia. 

Latifah (48) warga Kecamatan Papar mengaku senang memperoleh bantuan sembako dan souvenir.

Menurutnya, bantuan tersebut akan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. 

"Senang sekali dapat bantuan ini. Apalagi biasanya saat puasa dan menjelang Lebaran harga bahan pokok mahal. Tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved