Tunjungan Plaza Surabaya Kebakaran

Polrestabes Surabaya Olah TKP Awal di Tunjungan Plaza Surabaya, Selidiki Penyebab Kebakaran

Sejumlah orang berpakaian oranye bertuliskan Inafis mulai melakukan serangkaian tahapan olah TKP di Tunjungan Plaza Surabaya

SURYAMALANG.COM/ISTIMEWA
Kebakaran Tunjungan Plaza Surabaya, Rabu (13/4/2022) sore ini 

SURYAMALANG.OM|SURABAYA -Sejumlah orang berpakaian oranye bertuliskan Inafis mulai melakukan serangkaian tahapan olah tempat kejadian perkara (TKP) di halaman depan Tunjungan Plasa Surabaya yang terbakar. 

Beberapa di antara mereka terpantau memasuki bangunan mall yang saat itu dalam keadaan gelap gulita, sekitar pukul 20.38 WIB. 

Kemudian, ada pula yang melakukan aktivitas pemotretan terhadap beberapa sisi komponen bangunan mall. 

Kemudian, beberapa orang lainnya, ada yang melakukan pemantauan menggunakan alat bantu senter ke arah lantai yang terbakar. 

Ternyata, sejumlah orang yang berpakaian Inafis tersebut, dikomandoi seorang perwira, AKBP Mirzal Maulana, yang merupakan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya. 

Mengenakan kemeja lengan pendek warna putih. Mirzal sesekali memberi komando kepada anggotanya itu untuk mendekati beberapa bagian bangunan gedung untuk mengambil dokumentasi foto. 

Kuat diduga Mirzal sedang melakukan proses olah TKP awal terhadap bangunan mall yang terbakar pada pukul 17.30 WIB, Rabu (13/4/2022) itu. 

Sementara itu, Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri Cabang Surabaya, bakal dikerahkan untuk melakukan investigasi atas kebakaran di sebuah lantai Gedung Tunjungan Plasa (TP) 5.

Rencananya, Puslabfor bakal melakukan prosesnya investigasi pada Kamis (14/4/2022), sekitar pukul 08.00 WIB. 

Melalui serangkaian tahapan investigasi tersebut. Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep berharap, penyebab pasti kebakaran bangunan gedung TP 5 tersebut, dapat terkuak. 

Halaman
12
Sumber: surya.co.id
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved