Berita Malang Hari Ini

Cara Terduga Pembunuh Mahasiswa Kedokteran UB Hilangkan Jejak, Bukan Kabur Tapi Pilih Melakukan Ini

Setelah proses penyelidikan, akhirnya terungkap bagaimana terduga pembunuh mahasiswa kedokteran UB untuk menghilangkan jejak. 

Penulis: Frida Anjani | Editor: Adrianus Adhi
SURYAMALANG.COM
Potret terduga pelaku (KIRI) dan Barang bukti hasil penggeledahan di rumah terduga pelaku pembunuhan mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) di Kota Malang, Minggu (17/4/2022) (KANAN) 

SURYAMALANG.COM - Setelah proses penyelidikan, akhirnya terungkap bagaimana terduga pembunuh mahasiswa kedokteran UB untuk menghilangkan jejak

Bukan kabur atau bersembunyi dari kehidupan sosial, namun sosok ayah tiri TS pacar Bagus Prasetya Lazuardi itu lebih memilih melakukan hal ini. 

Seusai menghabisi nyawa mahasiswa kedokteran Universitas Brawijaya (UB) Malang, Bagus Prasetya Lazuardi (25) itu, terduga pembunuh berinisial ZI (31) berupaya menghilangkan jejak.

Namun, bukan memilih kabur atau menghilang dari kehidupan atau aktivitas sosial yang telah berjalan seperti biasanya, melainkan ZI berupaya menghilang barang bukti yang berpotensi menjadi petunjuk perbuatan jahatnya.

Salah satunya, berupaya menitipkan mobil milik korban; mobil Toyota Innova bernopol N 1966 IG, kepada seorang temannya, berinisial HE, yang bermukim di Jalan Sekargadung, Banjararum, Singosari, Kabupaten Malang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun SURYAMALANG.COM, setelah mengeksekusi korbannya pada pukul 22.00 WIB, Kamis (7/4/2022), ZI langsung membawa mobil korbannya itu ke kediaman HE, untuk dititipkan sementara di sana.

Selama dititipkan, ZI sempat mendokumentasikan mobil tersebut dalam bentuk file foto di ponselnya.

Kemudian, berencana untuk menjual mobil tersebut, melalui beberapa orang temannya.

Lima hari kemudian, jenazah korban ditemukan pertama kali oleh warga, di sebuah lahan kosong Dusun Krajan, Purwodadi, Pasuruan, pada Selasa (12/4/2022).

Setelah dilakukan serangkaian tahapan penyelidikan oleh Satreskrim Polres Pasuruan, Polres Malang Kota, dan Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, tiga hari kemudian, Tim Jatanras Polda Jatim berhasil mengetahui keberadaan mobil korban di kediaman HE.

Sekaligus, mendeteksi keberadaan ZI yang bersembunyi di kediamannya, Jalan Halmahera II, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang, pada Jumat (15/4/2022).

Tim INAFIS Polda Jatim bersama Jatanras Polda Jatim, saat mendatangi rumah terduga pelaku yang terletak di Jalan Halmahera II No 6 RT 01 RW 06 Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen Kota Malang pada Minggu (17/4/2022).
Tim INAFIS Polda Jatim bersama Jatanras Polda Jatim, saat mendatangi rumah terduga pelaku yang terletak di Jalan Halmahera II No 6 RT 01 RW 06 Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen Kota Malang pada Minggu (17/4/2022). (SURYAMALANG.COM/Kukuh Kurniawan)

Sementara itu, Direktur Direskrimum Polda Jatim Kombes Pol Totok Suharyanto masih enggan merinci hasil tahapan lanjutan proses penyidikan terhadap pelaku.

Bahkan, perihal hasil rekonstruksi yang telah berlangsung pada Sabtu (16/4/2022) dini hari kemarin.

Kemudian, metode atau sarana alat yang digunakan pelaku menghabisi korban belum diungkap sepenuhnya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved