Berita Malang Hari Ini

Kronologi Kotoran Manusia Berceceran di Jembatan Penyeberangan Alun-alun Kota Malang, Videonya Viral

Simak kronologi kotoran manusia berceceran di jembatan penyeberangan Alun-alun Kota Malang, Jawa Timur.

Penulis: Frida Anjani | Editor: Dyan Rekohadi
Instagram @mlg24jam
Kronologi Kotoran Manusia Berceceran di Jembatan Penyeberangan Alun-alun Kota Malang, Videonya Viral 

SURYAMALANG.COM - Simak kronologi kotoran manusia berceceran di jembatan penyeberangan Alun-alun Kota Malang, Jawa Timur.

Bahkan, indisen kotoran manusia berceceran di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di kawasan Alun-alun Merdeka Kota Malang, Jawa Timur itu menjadi viral di media sosial.

Video viral memperlihatkan kondisi jembatan penyeberangan Alun-alun Kota Malang berdurasi 41 detik itu diunggah ulang oleh akun Instagram @mlg24jam.

"Seorang warga melaporkan tentang adanya sampah dan kotoran manusia di Jembatan penyeberangan Alun-alun Malang, Jawa Timur, yang membuat tidak nyaman para pengunjung dan warga di sekitar lokasi," tulis akun @mlg24jam.

Hingga berita ini diturunkan, video tersebut telah ditonton lebih dari 12 ribu kali tayangan dan mendapatkan 100 komentar.

"Banyak kotoran manusia, gimana ini orang-orang, awas dek, ini kotoran manusia. Mohon dinas terkait mohon diawasi, eman-eman bangunannya udah bagus, kebersihannya kurang sekali," ujar pria selaku perekam video yang tidak diketahui namanya itu.

Video viral memperlihatkan kondisi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di kawasan alun-alun Merdeka Kota Malang, Jawa Timur didapati adanya beberapa kotoran manusia.
Video viral memperlihatkan kondisi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di kawasan alun-alun Merdeka Kota Malang, Jawa Timur didapati adanya beberapa kotoran manusia. (Instagram @mlg24jam)

Netizen pun juga tidak luput untuk memberi komentar terkait video tersebut.

"Mangkane akeh seng milih nyebrang lewat dalan rame ketimbang lewat iku (Makanya banyak yang milih

menyebrang lewat jalan ramai ketimbang lewat itu)," kata netizen dengan akun Instagram bernama @muzakki88.

Kejadian itu semakin memperparah kondisi jembatan layang Alun-Alun Kota Malang.

Apalagi jembatan layang Alun-Alun Kota Malang jarang digunakan melintas oleh para pejalan kaki.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, Wahyu Setianto menyampaikan, bahwa pihaknya sudah mendapatkan laporan atas kejadian tersebut.

Oleh sebab itu, dia memerintahkan petugas DLH untuk melakukan pembersihan kotoran manusia di jembatan layang.

"Ini tadi sudah kami kerahkan petugas untuk bersih-bersih. Di sana banyak ditemukan emas berharga (kotoran manusia) dari orang-orang yang kurang waras," ucapnya, Senin (18/4/2022).

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved