Berita Malang Hari Ini

Tak Sengaja Kena Kabel Listrik, Pekerja Reklame di Malang Jatuh dari Ketinggian 6 Meter

Tidak sengaja mengenai kabel listrik, seorang pekerja yang sedang melakukan renovasi kerangka reklame di Malang terjatuh dari ketinggian 6 meter.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: isy
Kukuh Kurniawan/TribunJatim.com
Lokasi kejadian kecelakaan kerja yang terjadi di reklame bando (tiang berwarna biru) yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Lowokwaru, Kota Malang, Jumat (22/4/2022). 

Berita Malang Hari Ini

SURYAMALANG.COM, MALANG - Tidak sengaja mengenai kabel listrik, seorang pekerja yang sedang melakukan renovasi kerangka reklame terjatuh dari ketinggian 6 meter.

Dari informasi yang didapat TribunJatim.com (grup SURYAMALANG.COM), kejadian nahas itu terjadi di reklame bando yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Jatimulyo, Lowokwaru, Kota Malang, Jumat (22/4/2022), sekitar pukul 13.00 WIB.

Seorang saksi mata, Pur (57), melihat ada tiga orang yang menaiki kerangka reklame bando tersebut.

"Sudah naik di atas, lalu salah seorang pekerja mencari posisi untuk duduk dan mengecat rangka reklame tersebut," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Tak berselang lama, Pur mendengar ada suara cukup keras seperti benda terjatuh dari arah reklame.

Bersamaan dengan suara itu, aliran listrik yang berada di sekitar reklame menjadi padam.

Dan saat dilihat, ternyata pekerja yang akan mengecat kerangka reklame bando itu sudah terjatuh.

"Saya lihat, pekerja itu sudah jatuh dari reklame dan masuk ke dalam selokan. Setelah saya perhatikan, kondisinya tidak sadarkan diri dan bagian belakang kepalanya berdarah," jelasnya.

Tak lama kemudian, warga sekitar langsung menghubungi Polsek Lowokwaru.

Setelah itu, Polsek Lowokwaru bersama relawan medis tiba di lokasi kejadian dan segera mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Dari informasi yang dihimpun TribunJatim.com, korban laka kerja  tersebut bernama Ahmad Marjuki (24), warga Jalan Ki Suryojati, Kelurahan Kedungturi, Taman, Sidoarjo.

Saat ini, kondisi korban masih belum sadarkan diri dan masih menjalani penanganan medis intensif di RSSA Malang.

Sementara itu, salah seorang rekan kerja korban, Sugito (53) mengungkapkan, bahwa korban sempat diperingatkan sebelum naik ke kerangka reklame.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved