Berita Jawa Timur Hari Ini

Polres Blitar Kota Panen Kasus Petasan dan Narkoba Selama Ramadan

Polres Blitar Kota mengungkap sejumlah kasus peredaran bahan peledak atau obat petasan dan kasus narkoba selama Ramadan 2022.

Polres Blitar Kota bersama pejabat Forpimda Kota Blitar menunjukkan barang bukti petasan dan narkoba hasil ungkap selama Ramadan di Mapolres Blitar Kota, Senin (25/4/2022). 

SURYAMALANG.COMIBLITAR - Polres Blitar Kota mengungkap sejumlah kasus peredaran bahan peledak atau obat petasan dan kasus narkoba selama Ramadan 2022.

Sejumlah tersangka dalam kasus peredaran bahan peledak dan kasus narkoba itu dipamerkan dalam rilis di Mapolres Blitar Kota, Senin (25/4/2022). 

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono mengatakan ada tiga kasus peredaran bahan peledak atau obat petasan yang diungkap selama Ramadan. 

Polisi mengamankan tiga tersangka dan menyita barang bukti 6,4 kilogram obat petasan dalam kasus peredaran bahan peledak. 

"Kami juga menyita barang bukti gulungan kertas untuk petasan dan sumbu dari para tersangka," kata Argo. 

Dikatakannya, polisi juga mengungkap 13 kasus peredaran narkoba selama Ramadan 2022.

Sejumlah kasus narkoba itu terdiri atas lima kasus sabu-sabu dan delapan kasus pil dobel L. 

Dari 13 kasus narkoba, polisi menyita barang bukti sebanyak 2,3 gram sabu-sabu dan 1.200 butir pil dobel L serta menangkap 14 orang tersangka. 


"Sejumlah kasus narkoba itu kami ungkap selama bulan Ramadan," ujarnya. 


Dalam kesempatan itu, Polres Blitar Kota juga memusnahkan sebanyak 2.500 botol minuman keras (miras) berbagai merek dan arak jowo. 


Ribuan botol miras itu disita dalam operasi selama Ramadan. 


"Kami berharap dengan pengungkapan sejumlah kasus bahan peledak, narkoba, miras itu situasi di wilayah hukum Polres Blitar Kota kondusif saat Lebaran," katanya. (sha) 

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved