Gema Ramadhan

Harian Surya dan Tribun Jatim Gelar Acara Gema Ramadhan, Harapan Baru Bagi UMKM Jatim

Harian Surya dan Tribun Jatim Network menggelar kegiatan bertajuk Gema Ramadhan Bersama UMKM Kartini Jawa Timur di Grand City Mall Surabaya.

Selama sepekan mulai Selasa hingga Sabtu (26-30/4/2022) Harian Surya dan Tribun Jatim Network menggelar kegiatan bertajuk Gema Ramadhan Bersama UMKM Kartini Jawa Timur di Grand City Mall Surabaya. 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA - Selama sepekan mulai Selasa hingga Sabtu (26-30/4/2022) Harian Surya dan Tribun Jatim Network menggelar kegiatan bertajuk Gema Ramadhan Bersama UMKM Kartini Jawa Timur di Grand City Mall Surabaya.

Gelaran yang diikuti puluhan UMKM di Jatim ini dibuka dengan berbagai penampilan seni.

Mulai dari permainan angklung dari YPAB Surabaya, Tarian Kembang Jepun hingga fashion show outer batik Banyuwangi. 

Ketua PKK Jatim, Arumi Bachin yang datang membuka event ini mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya atas di gelarnya kegiatn ini.

Sebab, kegiatan ini juga digelar untuk meramaikan peringatan Hari Kartini

Harian Surya dan Tribun Jatim Network menggelar kegiatan bertajuk Gema Ramadhan Bersama UMKM Kartini Jawa Timur di Grand City Mall Surabaya.
Harian Surya dan Tribun Jatim Network menggelar kegiatan bertajuk Gema Ramadhan Bersama UMKM Kartini Jawa Timur di Grand City Mall Surabaya. ()

"Kalau bicara UMKM, dua tahun ini UMKM menjadi sektor yang paling terdampak. Apalagi nafasnya UMKM ini cukup pendek berbeda dengan bisnis besar. Sehingga event seperti ini sangat membantu para pelaku UMKM,"ujarnya dalam sambutan pembukaan Gema Ramadhan, Selasa (26/4/2022).

Arumi mengungkapkan pandemi membawa UMKM harus menahan produksinya untuk bertahan.

Bahkan Dekranasda Jatim membatasi kegiatan dan pembinaan selama tiga bulan awal pandemi.

"Dan hal ini menjadi tantangan bagi para pemilik UMKM untuk bertahan, tetapi para penggerak UMKM yang didominasi perempuan berhasil bertahan terbukti dengan banyaknya UMKM baru terbentuk,"lanjutnya.

Semangat juang UMKM merupakan bentuk Kartini masa kini. Terbukti saat ini perempuan menjadi penggerak ekonomi lewat UMKM.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved