Berita Malang Hari Ini

Pekan Islami ke XV 2022 PT ACA Berakhir, Ribuan Anak Yatim Terima Santunan

Rangkaian kegiatan Safari Ramadan PT Anugerah Citra Abadi (ACA) bertajuk ‘Pekan Islami ke XV 2022’ telah berakhir, Kamis (28/4). 

Komisaris Utama PT ACA, Iwan Kurniawan saat memberikan bantuan kepada masjid Tarbiyatussubyan Dusun Karang Asem, Kecamatan Gondanglegi dan masjid Baitul Muqoddam di desa Pojok, Kecamatan Dampit. 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Rangkaian kegiatan Safari Ramadan PT Anugerah Citra Abadi (ACA) bertajuk ‘Pekan Islami ke XV 2022’ telah berakhir, Kamis (28/4/2022). 

Bertempat di PP Al Aziz yang terletak di desa Amadanom, sebanyak 496 bingkisan dibagikan kepada anak yatim yang berasal dari 12 desa dan 1 kelurahan di wilayah Kecamatan Dampit.

Turut hadir Komisaris Utama, PT ACA, Iwan Kurniawan menyapa sekaligus menyerahkan santunan secara simbolis kepada anak yatim.

Tak hanya itu, seperti pada santunan sebelumnya, Iwan Kurniawan  juga menghibur anak-anak yatim dengan kuis berhadiah. 

Beraneka macam pertanyaan yang diberikan mulai dari sebutkan nama orang tua, berhitung sampai dengan membacakan doa makan mendapat antusias yang luar biasa dari anak yatim. 

Tak lupa juga, Iwan Kurniawan juga meminta didoakan agar selalu diberi kesehatan dan kelancaran usaha agar tahun depan bisa kembali lagi menyapa anak-anak yatim.

Abai Saleh, Camat Dampit mengapresiasi kegiatan santunan yang rutin digelar oleh PT ACA di bulan ramadan. 

"Terima kasih kepada pak Iwan dan PT ACA, beliau ini yang paling peduli dengan anak-anak yatim khususnya di Kecamatan Dampit, setiap tahun di bulan ramadan, anak yatim di Kecamatan Dampit selalu mendapat santunan dari PT ACA,"

"Kami berharap semoga pak Iwan selalu dilindungi Allah SWT dan usahanya lancar serta tahun mendatang bisa menyantuni anak yatim kembali," tuturnya.

Komisaris Utama PT ACA, Iwan Kurniawan saat foto bersama anak yatim di Al Aziz, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang
Komisaris Utama PT ACA, Iwan Kurniawan saat foto bersama anak yatim di Al Aziz, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang ()

Ada yang istimewa dalam penutupan kemarin, selain menyantuni anak yatim, Iwan Kurniawan juga memberikan sumbangan pembangunan masjid.

Sumbangan yang diberikan sebesar Rp 50 juta yang diberikan kepada dua masjid, yakni masjid Tarbiyatussubyan Dusun Karang Asem, Kecamatan Gondanglegi dan masjid Baitul Muqoddam di desa Pojok, Kecamatan Dampit.

Iwan menyampaikan, bahwa bantuan ini masuk dalam rangkaian kegiatan pekan islami ramadan dari PT ACA.

Setiap Pekan Islami, PT ACA selalu memberikan bantuan ke pondok pesantren dan masjid.

"Karena kami pandang mereka sangat membutuhkan sekali. Kalau tidak ada uluran tangan dari pengusaha, mereka sangat kesulitan apalagi ditengah kondisi pandemi seperti saat ini. Saya juga berharap pandemi ini segera berlalu secepatnya, jadi mereka khususnya anak yatim bisa sholat dan belajar dengan baik," pungkasnya.

 

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved