YouTube

Keren, Youtuber Ini Ciptakan Alat untuk Mengajak Jalan-jalan Ikan Peliharaannya!

youtuber DIY asal Taiwan terkenal bernama Huang Xiaojie, alias 'Jerry' menciptakan alat yang memungkinkan orang mengajak ikan jalan-jalan ke taman

ss/youtube Huang Xiaojie
YouTuber DIY asal Taiwan terkenal bernama Huang Xiaojie,menciptakan alat yang memungkinkan orang mengajak ikan jalan-jalan ke taman 

SURYAMALANG.COM - Masalah memiliki ikan sebagai hewan peliharaan adalah anda tidak dapat membawanya bepergian seperti saat anda mengajak jalan-jalan kucing dan anjing.

Nah, kecuali anda memiliki tangki ikan bergerak seperti yang dimiliki pria ini.

Semuanya dimulai dengan serangkaian postingan di grup Facebook Open Society dari anggota yang mengaku telah melihat seorang pria berjalan-jalan dengan ikan peliharaannya di sekitar Taipei dengan alat yang tampak seperti tangki ikan di atas roda.

Beberapa foto pria tersebut bersama ikan peliharaanya menjadi viral.

Netizen pun mulai berkomentar dan mengatakan bahwa pria yang mendorong tangki ikan itu adalah youtuber DIY asal Taiwan yang populer bernama Huang Xiaojie, alias 'Jerry'.

Benar saja, pada 23 April 2022, Jerry merilis video yang menampilkan penemuannya, dan menyebutnya sebagai salah satu tantangan terberatnya.

Meskipun video Huang tidak dilengkapi dengan teks bahasa Inggris yang menjelaskan proses pembuatan alat yang dibuatnya, ahli DIY pada dasarnya mengelas sasis logam sebagai tempat tabung akrilik tertutup, dan meletakkannya di atas roda, serta menambahkan pegangan untuk mendorong.

Tabung akrilik yang berfungsi sebagai tangki ikan tersebut dilengkapi dengan sistem penyaringan air bertenaga baterai, pompa udara untuk oksigen, serta sistem pencahayaan ketika ingin memamerkan ikan pada malam hari.

Huang Xiaojie membawa tiga ikan emasnya untuk berjalan-jalan dan melihat mereka semua berhasil kembali dengan selamat.

Dia menyatakan proyeknya itu berhasil. Para penggemarnya pun setuju, memuji kecerdasannya, dan berdoa agar tangki ikan seperti itu benar-benar datang ke pasar suatu hari nanti, sehingga mereka bisa membawa ikan mereka sendiri.

Beberapa netizen bahkan memberikan masukan agar menambahkan sistem peredam kejut supaya ikan lebih nyaman.

(sumber : odditycentral.com)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved