Seluncuran Kenpark Surabaya Ambrol

Jenguk Korban Perosotan Kenpark Ambrol, Menko PMK Muhadjir Effendy Ingatkan Pengelola Wisata

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengunjungi korban perosotan Kenjeran Waterpark ambrol

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengunjungi korban perosotan Kenjeran Waterpark ambrol yang kini masih dirawat di RS, Minggu (8/5/2022). Tak sendiri, kehadiran Menko Muhajjir didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengunjungi korban perosotan atau seluncuran Kenjeran Waterpark ambrol yang kini masih dirawat di RS, Minggu (8/5/2022).

Dalam momentum ini, Muhajjir meminta pengelola tempat wisata untuk meningkatkan kewaspadaan.

Untuk diketahui, ada 16 orang yang terluka akibat insiden yang terjadi Sabtu (7/5/2022) ini.

Sebanyak 7 orang dirawat di RSUD Dr Soetomo, 4 orang di RSUD M Soewandhie, dan lainnya diperbolehkan pulang.

Menko Muhajjir pun mendatangi langsung 2 RS tempat para korban dirawat.

Tak sendiri, kehadiran Menko Muhajjir didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

"Sore ini, kami bersama Ibu  Gubernur dan Pak Wali Kota, membesuk anak-anak dan beberapa orang yang mengalami insiden di Kenjeran Park. Kami cek kondisinya," kata Menko Muhajjir kepada wartawan.

Dari hasil komunikasi dengan dokter yang menangani, para korban telah mendapat penanganan. Beberapa di antaranya terus menunjukkan tren peningkatan kondisi.

"(Pasien di RS M Soewandhie) Kondisinya cukup baik. Yang agak berat di sini (RSUD dr Soetomo). Namun, InsyAllah telah ditangani oleh dokter yang berkompeten," katanya.

Ia berharap, kejadian ini menjadi momentum pengelola tempat wisata meningkatkan kenyamanan dan keamanan kepada pengunjung.

Halaman
12
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved