Berita Malang Hari Ini

Tak Bisa Kuasai Kemudi, Truk Oleng Tutupi Jalan Simpang Empat Karanglo Singosari Malang

truk berjalan tak terkendali hingga menutupi sebagian badan Jalan Simpang Empat Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang pada Senin (9/5/2022).

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: Eko Darmoko
SURYAMALANG.COM/M Erwin
Sebuah truk terguling menutupi sebagian badan Jalan Simpang Empat Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang pada Senin (9/5/2022). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sebuah truk Hino dengan nomor polisi N 8054 EJ berjalan tak terkendali hingga menutupi sebagian badan Jalan Simpang Empat Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang pada Senin (9/5/2022).

Badan truk yang oleng membuat arus lalu lintas di Simpang Empat Karanglo Singosari tersendat.

Secara kronologi, Kasatlantas Polres Malang, AKP Agung Fitransyah menerangkan truk pengangkut bungkus kaleng susu tersebut awalnya melaju dari arah Utara alias Singosari dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di traffic light Simpang Empat Karanglo, truk melipir ke kanan jalan untuk melakukan putar balik.

Tiba-tiba karena supir  tak bisa menguasai kemudi, truk berwarna hijau tersebut kemudian miring dan tergeletak di badan jalan.

"Truk melaku dari arah Singosari putar balik di Simpang 4 Karanglo. Truk ini hendak kembali ke arah Singosari," ujar Agung ketika dikonfirmasi SURYAMALANG.COM.

Agung mengatakan, polisi mendapati kondisi supir truk Hino sedang tidak mengantuk saat mengemudikan kendaraannya.

"Dugaan awal supir tidak mengantuk. Namun penyebab truk itu bisa oleng karena tidak bisa menguasai kendaraan pada saat putar balik," sebut Agung.

Sementara itu, polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Awak truk yang terdiri dari pengemudi dan kernet diketahui hanya mengalami luka lecet dan sedang mendapatkan perawatan.

"Tidak ada korban jiwa. Untuk pengemudi sendiri kami sedang lakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saat ini kami sedang berfokus untuk proses evakuasi badan truk," tuturnya.

Di sisi lain, akibat insiden truk polisi menerapkan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

"Kami terapkan rekayasa lalu lintas yang mau ke arah Singosari kami putar balik dulu 100 meteran ke arah Batu kemudian baru putar balik agar bisa ke arah Singosari kembali," tutup Agung.

Update Google News SURYAMALANG.COM

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved