Travelling

Disbudpar Tutup Akses Motor di Area City Walk Kawasan Wisata Makam Bung Karno, Kota Blitar

Disbudpar Kota Blitar kembali menutup akses sepeda motor di area City Walk kawasan wisata Makam Bung Karno, Kota Blitar.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Samsul Hadi
Area City Walk di kawasan Makam Bung Karno Kota Blitar kembali ditutup untuk jalur sepeda motor, Sabtu (21/5/2022). 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Blitar kembali menutup akses sepeda motor di area City Walk kawasan wisata Makam Bung Karno, Kota Blitar.

Disbudpar sempat membuka jalur sepeda motor saat Hari Raya Idul Fitri.

Sesuai hasil evaluasi Disbudpar Kota Blitar, pembukaan City Walk untuk jalur sepeda motor dianggap membahayakan pengunjung di kawasan wisata Makam Bung Karno.

"Kami kembali menutup City Walk untuk sepeda motor karena membahayakan pengunjung yang berjalan kaki," kata Edy Wasono, Kepala Disbudpar Kota Blitar kepada SURYAMALANG.COM, Sabtu (21/5/2022).

Edy mengatakan awalnya pertimbangan pembukaan area City Walk untuk jalur sepeda motor sebagai upaya mengurangi kepadatan kendaraan di Jl Borobudur saat Hari Raya Idul Fitri.

Selain itu, pembukaan area City Walk untuk sepeda motor juga untuk memudahkan masyarakat membeli oleh-oleh di pedagang sekitar Makam Bung Karno.

Maka itu, Disparbud sempat membuka pintu selatan dan pintu utara area City Walk untuk jalur sepeda motor saat Hari Raya Idul Fitri.

"Setelah dilakukan evaluasi, pembukaan area City Walk untuk sepeda motor dapat membahayakan pengunjung dan pejalan kaki di kawasan Makam Bung Karno," ujarnya.

Seperti diketahui, sejak dibangun menjadi area City Walk, jalan raya di sisi barat Makam Bung Karno ditutup untuk akses kendaraan bermotor.

Area City Walk hanya diperbolehkan untuk pejalan kaki. Becak wisata juga dilarang masuk melewati area City Walk.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved