Travelling

Operasi Yustisi, Satgas Covid-19 Kota Blitar Cek Penerapan Aplikasi PeduliLindungi di Tempat Wisata

Satgas Covid-19 Kota Blitar lebih mendisiplinkan penerapan aplikasi PeduliLindungi di tempat wisata.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Samsul Hadi
Satgas Covid-19 mengecek pengunjung memakai aplikasi PeduliLindungi di kawasan wisata Makam Bung Karno, Kota Blitar, Sabtu (21/5/2022). 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Satgas Covid-19 Kota Blitar terus menggencarkan operasi yustisi meski pemerintah mulai melonggarkan aktivitas masyarakat di masa transisi dari pandemi menuju endemi.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo melonggarkan penerapan protokol kesehatan dengan mengizinkan masyarakat melepas masker di tempat terbuka.

Dalam operasi yustisi kali ini, Satgas Covid-19 Kota Blitar lebih mendisiplinkan penerapan aplikasi PeduliLindungi di tempat wisata.

Satgas Covid-19 menggelar operasi yustisi di sejumlah tempat wisata di Kota Blitar, Sabtu (21/5/2022). 

Satgas Covid-19 mendatangi sejumlah tempat wisata mulai Taman Kota Kebon Rojo, Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) dan kawasan wisata Makam Bung Karno.

Satgas Covid-19 memberikan mengecek penerapan aplikasi PeduliLindungi di sejumlah tempat wisata itu

"Kami tetap menggencarkan operasi yustisi, terutama di tempat publik meski pemerintah mulai melonggarkan pemakaian masker di area terbuka," kata Aipda Supriyadi, Kasubsi Penmas Polres Blitar Kota kepada SURYAMALANG.COM.

Selain mendisiplinkan penerapan aplikasi PeduliLindungi, petugas tetap memberikan imbauan kepada masyarakat agar memakai masker saat di dalam ruangan.

"Kalau di dalam ruangan atau dalam bus, masyarakat tetap kami imbau pakai masker. Pelonggaran memakai masker hanya di tempat terbuka," ujarnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved