Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Rela Melepas Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh ke Klub Luar Negeri

Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh berperan dalam mempersembahkan medali perunggu untuk Timnas Indonesia U-23 di SEA Games.

Editor: Eko Darmoko
Instagram/PSSI
Marselino Ferdinan 

SURYAMALANG.COM - Meskipun berstatus sebagai pemain muda alias wonderkid, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh, sanggup tampil menawan bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh berperan dalam mempersembahkan medali perunggu untuk Timnas Indonesia U-23 di SEA Games.

Mereka pun kini menjadi perbincangan publik Tanah Air berkat penampilan menawan mereka.

Keduanya jadi andalan pelatih Shin Tae-yong sepanjang perjalanan Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2021.

Marselino dan Ronaldo menjadi starting eleven untuk kali pertama saat melakoni laga perebutan juara ketiga melawan Malaysia di Stadion My Dinh, Hanoi pada Minggu (22/5/2022).

Keduanya tampil cukup agresif di depan gawang Malaysia pada sore itu.

Salah satu pemain debutan Timnas Indonesia senior, Ronaldo Kwateh dalam pertandingan melawan Timor Leste, Kamis (27/1/2022).
Salah satu pemain debutan Timnas Indonesia senior, Ronaldo Kwateh dalam pertandingan melawan Timor Leste, Kamis (27/1/2022). (PSSI)

Ronaldo Kwateh berhasil menyumbangkan satu gol pada sore ini yang membuka keunggulan Timnas Indonesia memanfaatkan assist dari Marselino Ferdinan.

Marselino Ferdinan juga berhasil menunaikan tugasnya dalam adu penalti sebagai penendang ketiga untuk gol kedua Indonesia.

Pada akhir laga, Indonesia menang 4-3 di babak adu penalti setelah imbang 1-1 di waktu normal.

Usai menang atas Malaysia pada laga perebutan juara ketiga, Shin Tae-yong bicara soal masa depan dua pemain belianya itu.

Menurutnya, demi masa depan sepak bola Indonesia, Marselino dan Ronaldo disarankan harus berani berkarir ke luar negeri.

Dia tak mempermasalahkan tujuan kedua pemain itu bakal berkarir di luar Indonesia, yang penting bisa membantu perkembangan sepak bola Indonesia.

"Saat ini pemain Ronaldo dan Marselino Ferdinan performa sangat baik," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca-laga melawan Malaysia, dikutip SURYAMALANG.COM dari BolaSport.com.

"Jika pemain-pemain tersebut ke Vietnam, Liga Jepang, Korea, tidak masalah."

"Intinya main di liga luar negeri, dan kalau main di luar pasti bisa menjadi perkembangan sepak bola Indonesia," kata Shin Tae-yong.

Update Google News SURYAMALANG.COM

 

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved