Berita Malang Hari Ini

Tidak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut Bata Ringan Jalan Mundur Tabrak Pagar dan Sepeda Motor

Tak kuat menanjak, truk angkut bata ringan berjalan mundur lalu menabrak pagar rumah dan sepeda motor di di Jalan Bunga Vinolia Kecamatan Lowokwaru

Anggota Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota saat tiba di lokasi dan menunjukkan sepeda motor yang terlindas truk. 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Tidak kuat menanjak, truk pengangkut bata ringan berjalan mundur lalu menabrak pagar rumah dan sepeda motor.

Dari informasi yang didapat suryamalang.com, kejadian itu terjadi di Jalan Bunga Vinolia Kecamatan Lowokwaru Kota Malang pada Senin (30/5/2022) siang.

Warga sekitar, Kuswanto (40) mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, truk dengan nopol N-8260-UT berjalan dari arah utara menuju ke selatan.

"Padahal, di jalan tersebut telah terpasang rambu larangan truk melintas. Tetapi, sopir truk tetap nekat menerobos," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya menjelaskan, bahwa kondisi jalan itu berbentuk cekungan layaknya mangkok. Yaitu, turunan ke bawah kemudian menanjak ke atas.

"Saat melaju turun ke bawah, truk tersebut tidak mengalami kendala apapun. Namun saat di jalanan menanjak, truk itu tidak kuat naik dan langsung mundur," terangnya.

Tepat di belakang truk, terdapat sepeda motor Yamaha Mio nopol N-2295-AAN. Motor itu dikendarai seorang ibu rumah tangga sedang membonceng anak perempuannya.

"Langsung saja, truk itu mundur kehilangan kendali dan melindas sepeda motor. Truk baru berhenti usai menabrak pagar rumah warga," ungkapnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut.

"Sebelum truk itu mundur, pengendara beserta anaknya sudah turun dari sepeda motor dan langsung menjauh," tambahnya.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota Iptu Saiful Ilmi membenarkan adanya kejadian itu.

"Iya benar, saat ini kedua kendaraan yang terlibat telah diamankan. Dari hasil olah TKP, terjadi pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh sopir truk," terangnya.

Saiful Ilmi menambahkan, diduga kuat truk yang dikemudikan oleh Dwi Pria Amang Saputra (33), warga Kelurahan Dinoyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang itu juga mengalami kelebihan muatan.

"Kami berikan sanksi tilang kepada sopir truk. Karena selain kelebihan muatan, juga melanggar rambu lalu lintas," pungkasnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved