Breaking News:

Berita Jawa Timur Hari Ini

Unik, Warga di Sampang Temukan Jambu Biji Berlafadz Allah

warga Kabupaten Sampang, Madura dihebohkan dengan temuan unik, buah jambu biji yang berlafadzkan Allah.

ist
Buah jambu biji berlafadzkan Allah milik Ramadhon (45) asal Dusun Tasean, Desa Paseyan, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura. 

SURYAMALANG.COM|SAMPANG - Belakangan hari ini, warga Kabupaten Sampang, Madura dihebohkan dengan temuan unik, buah jambu biji yang berlafadzkan Allah.

Buah itu ditemukan pertama kali oleh Ramadhon (45) asal Dusun Tasean, Desa Paseyan, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura.

Adapun, motif aksara Arab berlafadz Allah tampak jelas menggores kulit buat berwarna hijau tersebut.

Keunikan itu pertama kali ditemukan oleh Ramadhon saat memetik buah jambu miliknya untuk diberikan kepada salah satu kerabatnya.

Namun, setelah memilih beberapa buah jambu yang masih melekat di pohonnya, ternyata ada salah satu buah terdapat Lafadz Allah.

"Awalnya saya tidak menduga goresan dikulit jambu merupakan lafadz Allah, setelah saya teliti ternyata benar," ujarnya.

Ramadhon mengaku kaget bercampur senang atas temuannya itu sehingga ia memilih menyimpan jambu biji berlafadzkan Allah karena memiliki keunikan.

Untuk memastikan bahwa lafadz Allah itu bukan hasil rekayasa, Ramadhon sempat memanggil salah satu tetangganya yang memahami perihal tersebut.

"Ternyata tulisan itu asli, tentu buahnya tidak akan saya makan, saya bersyukur menemukannya, senang dan terenyuh juga," ucapnya.

Berselang beberapa hari, kabar penemuan buah jambu biji yang memiliki keunikan itu ternyata menyebar dan membuat para tetangga turut penasaran. 

"Semoga penemuan buah berlafadz Allah ini membawa berkah untuk keluarga," pungkasnya

(TribunMadura.com, Hanggara Pratama)

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved