Berita Gresik Hari Ini

Anggota DPRD Fasilitasi Pria Nikah dengan Domba, Ini Kata Ketua DPRD Gresik

Ketua DPRD Gresik, Abdul Qodir angkat bicara terkait video pria menikah dengan domba di pesanggrahan Keramat Ki Ageng milik Anggota DPRD Gresik.

Anggota DPRD fasilitasi pria nikah dengan domba di Gresik 

SURYAMALANG..COM|GRESIK - Ketua DPRD Gresik, Abdul Qodir angkat bicara terkait video pria menikah dengan domba di pesanggrahan Keramat Ki Ageng milik Anggota DPRD Gresik. Ada dua anggota DPRD Gresik yang hadir dalam video pernikahan berdurasi 1 menit lebih itu. 


Pertama Nur Hudi Didin Arianto sebagai pemilik pesanggarahan. Kedua adalah Muhammad Nasir. Keduanya adalah anggota fraksi Partai NasDem. 


Qodir sangat menyayangkan, alasan apapun video tersebut membuat adanya ketersinggungan. Karena sangat sensitif tradisi yang sangat sakral. Ajaran yang sangat sakral. 


"Ini sangat keterlaluan LGBT saja ditolak ini sama hewan, alasan apapun ini sangat tidak mendidik. Kami dalami melalui Badan Kehormatan (BK) DPRD Gresik," ujarnya kepada awak media, Senin (6/6/2022). 


Qodir mengaku prihatin. Menolak keterlibatan anggota DPRD Gresik dalam kegiatan yang mengganggu nilai kultur agama dan budaya. 


"Kita dalami lebih lanjut, kita punya BK menghali dan seterusnya. Di ruang publik mengganggu perasaan umat beragama. BK bekerja bertindak sesuai dengan fungsinya," imbuhnya.


Pernikahan seorang pria bernama Saiful Arif (44) yang disebut Satrio Paningit dengan seekor domba betina yang disebut Sri Rahayu binti Bejo adalah konten semata. Pernikahan itu digelar di Pesanggrahan Ki Ageng, Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik, Minggu (5/6/2022) sore.  (wil)

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved