Berita Jawa Timur Hari Ini

Video Pernikahan Pria dengan Domba, Bupati Gresik : Kemunduran, Seperti Zaman Jahiliyah

Pernikahan pria dengan domba betina itu digelar di Pesanggrahan Keramat Ki Ageng milik anggota DPRD Gresik Fraksi NasDem, Nurhudi Didin Arianto.

Pernikahan pria dengan domba di Gresik 

SURYAMALANG.COM|GRESIK - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani angkat bicara terkait beredarnya video pernikahan seorang pria dengan domba.

Meski si pemilik hanya mengaku membuat konten, pria yang akrab disapa Gus Yani menyebut bahwa pernikahan tersebut jaman jahiliyah.

Pernikahan nyeleneh itu digelar di Pesanggrahan Keramat Ki Ageng milik anggota DPRD Gresik Fraksi NasDem, Nurhudi Didin Arianto. Lokasinya berada di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik.

"Seperti zaman jahiliyah, biar dewan yang mengurusnya," ujar Gus Yani usai rapat paripurna DPRD Gresik, Senin (6/6/2022).

Orang nomor satu di Kabupaten Gresik ini menyayangkan video tersebut. Hal itu sebuah kemunduran. Kabupaten Gresik sejak lama dikenal sebagai kota santri. Banyak pondok pesantren di Gresik yang mendidik warga Gresik maupun luar daerah.

Kemudian Gresik itu juga dikenal sebagai Kota Wali lantaran banyak makam para Auliya atau Wali Allah SWT seperti Sunan Maulana Malik Ibrahim dan Sunan Giri.

"Sangat miris peradaban sudah maju tapi masih ada saja yang menjalani peradaban kemunduran seperti zaman jahiliyah. Ini mencoreng nama baik Gresik," tutupnya. 

Pernikahan seorang pria bernama Saiful Arif (44) yang disebut Satrio Paningit dengan seekor domba betina yang disebut Sri Rahayu binti Bejo adalah konten semata.

Pernikahan itu digelar di Pesanggrahan Ki Ageng, Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik, Minggu (5/6/2022) sore.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved