Berita Surabaya Hari Ini

Anggota Polda Jatim Geledah dan Sita Atribut Ormas Khilafatul Muslimin Surabaya Raya

Belasan anggota kepolisian gabungan mendatangi tempat perkumpulan anggota Ormas Khilafatul Muslimin Surabaya Raya di Jalan Gadel Madya IA-2, Tandes

anggota kepolisian melakukan penggeledahan dan menyita sejumlah atribut Ormas Khilafatul Muslimin Surabaya Raya di Jalan Gadel Madya IA-2, Tandes, Kota Surabaya, Rabu (8/6/2022) sore 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA - Belasan anggota kepolisian gabungan mendatangi tempat perkumpulan anggota Ormas Khilafatul Muslimin Surabaya Raya di Jalan Gadel Madya IA-2, Tandes, Kota Surabaya, Rabu (8/6/2022) sore, dan melakukan penggeledahan. 

Pantauan suryamalang.com, sekitar pukul 15.40 WIB, proses penggeledahan tersebut masih dilakukan belasan orang anggota yang diketahui dari Subdit I Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Jatim, berpakaian kemeja warna putih.

Sepanjang proses penggeledahan tersebut, anggota berhasil menyita beberapa atribut yang identik dengan keberadaan ormas tersebut. 

Atribut yang dimaksud berbentuk kain bendera dengan tulisan perpaduan kalimat dalam huruf hijaiyah. 

Kemudian, berapa dokumen berbentuk buku ataupun selebaran berbahan kertas. Termasuk pamflet bertuliskan 'Indonesia Titik Awal Kebangkitan Khilafah', dengan perpaduan warna font tiap kata yang berbeda. 

Semua atribut tersebut diperoleh penyidik dari beberapa ruangan di dalam masjid. Bahkan selebaran yang terpaksa di etalase informasi dinding yang berada di dinding sisi utara masjid, juga tak luput dari penyitaan petugas. 

Setelah itu, semua barang atribut hasil penggeledahan tersebut, digelar di ruang utama atau serambi masjid untuk dilakukan proses dokumentasi oleh penyidik. 

Hingga pukul 16.15 WIB, proses penggeledahan tersebut masih berlangsung.

Hingga kini, kepolisian belum menyampaikan secara resmi perihal maksud dari upaya penggeledahan terhadap tempat berkumpul ormas tersebut. 

Namun, beberapa waktu lalu reporter suryamalang.com sempat bertemu dengan pemimpin atau Amir Wilayah Khilafatul Muslimin Surabaya Raya, bernama Aminuddin. 

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved