Berita Blitar Hari Ini

Jelang Ikut Porprov Jatim 2022, Atlet Kota Blitar Nyekar ke Makam Bung Karno

Para atlet dan ofisial asal Kota Blitar nyekar ke Makam Bung Karno sebelum berangkat mengikuti Porprov Jatim 2022.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Samsul Hadi
Para atlet dan ofisial berdoa di pusara Bung Karno, Kota Blitar, Senin (13/6/2022). 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Para atlet dan ofisial asal Kota Blitar nyekar ke Makam Bung Karno sebelum berangkat mengikuti Porprov Jatim 2022, Senin (13/6/2022).

Para atlet dan ofisial berdoa kepada Tuhan YME agar diberikan kelancaran dan kesuksesan saat mengikuti Porprov Jatim 2022.

Para atlet dan ofisial mengikuti upacara ziarah di Makam Bung Karno.

Para atlet dan ofisial berdoa dan menabur bunga di pusara Bung Karno. 

Ketua KONI Kota Blitar, Sukardji mengatakan ziarah atau nyekar ke Makam Bung Karno sudah menjadi tradisi bagi para atlet dan ofisial tiap menghadapi kompetisi.

Dalam acara nyekar, para atlet dan ofisial mendoakan arwah Presiden Pertama RI sekaligus Proklamator RI, Ir Soekarno atau Bung Karno.

Selain itu, para atlet dan ofisial juga berdoa kepada Tuhan YME agar diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam mengikuti kompetisi.

"Kota Blitar merupakan Bumi Bung Karno, kota nasionalis. Sudah jadi tradisi, tiap ada acara, kami nyekar ke Bung Karno, mendoakan beliau atas jasa-jasanya dan kami berdoa untuk keselamatan dan kesuksesan apa yang menjadi hajat kami," kata Sukardji kepada SURYAMALANG.COM.

Sebelumnya, Wali Kota Blitar, Santoso melepas pemberangkatan 208 atlet dan 58 ofisial mengikuti Porprov Jatim 2022 di Kantor Wali Kota Blitar, Senin (13/6/2022).

Santoso berpesan kepada para atlet agar tetap menjaga stamina dan kesehatan selama mengikuti Porprov Jatim 2022 yang digelar di Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso mulai 25 Juni-3 Juli 2022.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved