Berita Surabaya Hari ini

140 Pegolf Ikut Intercollegiate Golf Series (IGS) Seri 2 di Surabaya

140 pegolf ikut Intercollegiate Golf Series (IGS) Seri 2 di Surabaya, Rabu – Minggu (15–19/6/2022).

Kemenpora
Menpora Zainudin Amali (tengah) mebuka Intercollegiate Golf Series (IGS) Seri-2 di Ciputra Golf dan Resto, Citraland Utama, Surabaya, Minggu (19/6/2022). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – 140 pegolf ikut Intercollegiate Golf Series (IGS) Seri 2 di Surabaya, Rabu – Minggu (15–19/6/2022).

Ketua Panitia IGS Seri 2, Mujiaman mengatakan para peserta merupakan perwakilan alumni dan mahasiswa dari berbagai PTN di Indonesia.

Dari jumlah peserta tersebut, 35 merupakan peserta junior.

"Hari ini tim alumni harus membawa mahasiswa agar sah sebagai tim. Ini kami mulai agar ke depan mereka punya tanggung jawab membimbing adik-adiknya mahasiswa untuk menekuni golf," kata Mujiaman kepada SURYAMALANG.COM

Para alumni perguruan tinggi ini sepakat menggelar ajang ini sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan olahraga golf di Indonesia.

"Kami bercita-cita ingin mengembangkan industri golf ini yang menjanjikan," kata alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) ini. 

Sehingga, akan semakin banyak pemain berkualitas yang lahir, khususnya para pemain bertaraf internasional.

Targetnya, mampu bersaing dalam kejuaraan internasional, khususnya Olimpiade Paris 2024.

Ini sesuai dengan visi dari IGS Seri 2 yang bertujuan menciptakan semangat kompetitif antar-Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia, baik di kalangan alumni maupun di kalangan mahasiswa.

Nantinya, akan menginspirasi para pegolf junior untuk mengejar masa depan akademik mereka melalui PTN di Indonesia lewat jalur prestasi.

Sedangkan misi dari IGS Seri 2, lanjut dia, CGF dan Himpuni akan memberikan jalur alternatif bagi para pegolf junior berprestasi untuk memasuki PTN di Indonesia.

Melalui jalur prestasi ini diharapkan ada lebih banyak lagi generasi muda Indonesia yang berpartisipasi dalam olahraga golf.

"Kami juga berkolaborasi dengan komunitas-komunitas golf lainnya guna menghidupkan industri golf di Indonesia," ujar dia.

Selain itu, mantan Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surabaya ini menambahkan, pihaknya juga mengajak Forum Rektor untuk membangun industri olahraga ini khususnya di bidang industri golf.

Untuk itu, kata dia, pihaknya mengharapkan kerja sama terus terjalin antara Himpuni, CGF, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Kami sudah melakukan komunikasi ini. Ke depan pembinaan atlet mahasiswa di kampus menjadi tanggung jawab alumni dan senior-seniornya," kata dia.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved