Berita Surabaya

Dua Orang Terluka Akibat Tawuran Kelompok Massa Beratribut Pencak Silat di Surabaya

Tercatat dua orang mengalami luka-luka akibat insiden tawuran antar dua kubu remaja beratribut pencak silat, di Jalan Pondok Benowo Indah

surya.co.id/Luhur Pambudi
Situasi Jalan Pondok Benowo Indah no 1-3, Babat Jerawat, Pakal, Surabaya, pada Minggu (19/6/2022) siang. 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA - Tercatat dua orang mengalami luka-luka akibat insiden tawuran antar dua kubu remaja beratribut pencak silat, di Jalan Pondok Benowo Indah No1-3, Babat Jerawat, Pakal, Surabaya, pada Minggu (19/6/2022) siang. 


Informasi yang dihimpun TribunJatim.com, korban bernama Tio warga Solokuro, Lamongan, mengalami luka sobek pada dagu dan kepala, kemudian dislokasi tangan kanan. 


Kemudian, M Rafan Nur Solikhin, warga Babat,  Lamongan, mengalami luka memar pada dahi sisi kiri, dan luka sobek kepala bagian belakang.


Pada korban luka mendapat penanganan medis di Rumah Sakit Islam Darus Syifa, Pakal, Surabaya. 


Teman korban Ikhwanul Muslimin warga Benowo mengungkapkan, sebenarnya ada satu orang lagi yang mengalami luka, bernama Ahmad Sutomo. 


Namun setelah mendapat penanganan medis beberapa menit. Ahmad Sutomo diperbolehkan pulang. 


"Memar dan banyak darah, ada yang jahitan. Katanya ada yang harus dijahit, tapi enggak mau. Tio, kena jahit. Tangannya kalau digerakkan enggak bisa," ujar pria berjaket warna oranye itu, di RSI, Darus Syifa, Pakal, Surabaya. 


Berdasarkan informasi yang dihimpunnya dari kesaksian para korban. Massa lawan dari kelompok beratribut pencak silat lain yang menyerang temannya itu, berjumlah puluhan orang. 


Hampir sebagian besar dari mereka mempersenjatai diri menggunakan benda-benda tumpul. Mulai dari bongkahan paving, pipa paralon, batangan besi dan botol kaca. 


Sedangkan, pihak korban yang mendapat serangan itu, hanya berjumlah empat orang yang mengendarai dua motor secara berboncengan, dan itu pun tidak membawa senjata tumpul jenis apapun. 


"Paving, pasti. Botol, besi-besi tumpul, kebanyakan benda tumpul," pungkas Ikhwan. 


Sementara itu, teman korban berinisial PDF (18) warga Lamongan, mengungkapkan, salah satu korban ada yang terpaksa mendapatkan 18 jahitan akibat luka sobek pada kepala. 


"Ada 2 (yang dirawat). Mengalami lebam dan jahitan, jahitan ada 18 jahitan," pungkas pemuda bertopi dan mengenakan jaket sweater warna hitam itu. 


Sebelumnya, puluhan orang remaja beratribut perguruan silat terlibat tawuran di Jalan Pondok Benowo Indah No.1-3, Babat Jerawat, Pakal, Surabaya, pada Minggu (19/6/2022) siang. 

Halaman
12
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved