Berita Surabaya Hari Ini

Unair Sediakan Kuota 5000 Mahasiswa Baru di Jalur Mandiri

Seleksi masuk Unair di jalur SBMPTN yang ketat membuat banyak peserta gagal diterima dari jalur ini. Namun Unair masih membuka jalur mandiri

SURYAMALANG.COM/Sulvi Sofiana
ILUSTRASI : Pengukuhan mahasiswa baru Universitas Airlangga (Unair) Surabaya di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C, Kamis (2/8/2018). Unair membuka jalur Mandiri yang bisa diambil bagi lulusan SMA/SMK yang masih ingin masuk Unair. Daya tampung di jalur mandiri sebanyak 50 persen dari daya tampung keseluruhan atau 3.000 maba. 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA - Seleksi penerimaan mahasiswa Universitas Airlangga di jalur SBMPTN yang ketat membuat banyak peserta gagal diterima dari jalur ini. Namun, masih ada jalur Mandiri yang bisa diambil bagi lulusan SMA/SMK yang masih ingin masuk Unair.

Apalagi Unair menyediakan daya tampung lebih banyak di jalur mandiri. Yaitu 50 persen dari daya tampung keseluruhan atau 3.000 mahasiswa baru (maba).

Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Unair, Solihin mengungkapkan untuk penerimaan S1 hanya dibuka jalur SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri. 

Dan saat ini yang masih terbuka tinggal  jalur mandiri yang terbagi menjadi tiga kelompok. Yaitu Mandiri Reguler Nilai UTBK, Jalur Mandiri Kemitraan dan Jalur Mandiri Reguler Ujian Tulis.

Untuk Mandiri Reguler Nili UTBK dibuka pada tanggal 4 hingga 26 Juni 2022. 

Jalur ini untuk peserta UTBK yang saat SBMPTN memilih Unair sebagai pilihn pertama ataupun kedua.

"Kalau yang daftar di Unair kami bisa langsung lihat nilai UTBK nya untuk pertimbangan di jalur mandiri. Kalau tidak memilih unair, harus ikut yang tes tulisujar Solihin.

Sementara itu, Mandiri Kemitraan dibuka tanggal 4 Juni hingga 2 Juli, jalur ini merupakan jalur yang merupakan rekomendasi mitra yang bekerjasama dengan Unair untuk menunjang proses pembelajaran baik dalam hal pemberian tenaga mengajar.

Kemudian Mandiri Reguler Ujian Tulis dibuka 1 hingga 22 juli 2022.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved