Berita Surabaya Hari Ini

UPN Veteran Jatim Sediakan Kuota 1.681 Mahasiswa Baru di Jalur Mandiri

Daya tampung yang disediakan UPN V jatim untuk jalur mandiri sebanyak 30 persen dari keseluruhan daya tampung. UPNV Jatim juga membuka tiga prodi baru

surya.co.id/IST
ILUSTRASI : kampus UPN Veterang Jatim. UPN Veteran Jawa Timur yang menyediakan kuota 1.681 melalui jalur mandiri. 

SURYA CO.ID |SURABAYA - Usai Pengumuman SBMPTN pada Kamis (23/6/2022) lalu, para pendaftar yang diterima pada jurusan yang bukan minatnya ataupun yang gagal masih memiliki peluang masuk PTN.


Yaitu melalui jalur mandiri yang dikelola perguruan tinggi masing-masing. Seperti di UPN Veteran Jawa Timur yang menyediakan kuota 1.681 melalui jalur mandiri.


Wakil Rektor 1 UPNV Jatim, Sukendah menyatakan daya tampung yang disediakan UPNV Jatim untuk jalur mandiri sebanyak 30 persen dari keseluruhan daya tampung.


"Daya tampung paling banyak di bidang soshum ada di prodi Manajemen yaitu dengan kuota 150 orang, kemudian disusul Akuntansi dengan 120 orang dan Ilmu Komunikasi 115 orang. Sementara untuk Saintek ada prodi Informatika dengan kuota 105, kemudian Agroteknologi 87 orang dan Teknik Kimia 82 orang," urainya dikonfirmasi Jumat (24/6/2022).


Selain itu, tahun ini UPNV Jatim juga membuka tiga prodi baru. Yaitu prodi Kewirausahaan dengan kuota 80 orang, prodi desain interior dengan kuota 40 orang serta prodi Fisika dengan kuota 40 orang.


"Prodi Kewirausahaan sudah keluar izinnya, sementara prodi Desain Interior dan Fisika masih menunggu SK izin operasional keluar dari Kemendikbudristek. Tetapi ketiganya bisa dibuka pada jalur mandiri," urainya.


Tiga Jalur Seleksi Mandiri


Proses pendaftaran jalur Mandiri UPN Veteran Jawa Timur sudah dibuka mulai 10 Juni dan terbagi dalam tiga pola.


Yaitu Jalur Mandiri Prestasi Kerjasama dan Kemitraan (JMPK), Jalur Mandiri Reguler (JMR), dan Jalur Mandiri Prestasi, Kerjasama, Kemitraan dan Reguler (JMPKKR).


Untuk pola JMPK dibuka mulai 10 hingga 30 Juni 2022. Pola ini digunakan untuk lima kategori prestasi.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved