Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Moch Subchi Al Tsani Tersangka Pencabulan Santriwati Belum Ditangkap, Polisi Hanya Ciduk Sopirnya!

Moch Subchi Al Tsani Tersangka Pencabulan Santriwati Belum Ditangkap, Polisi Hanya Ciduk Sopirnya!

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Eko Darmoko
YouTube/Harian Surya
Moch Subchi Al Tsani alias MSAT, buronan kasus persetubuhan terhadap santriwati. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Beredar di media sosial sebuah video yang dinarasikan bahwa putra kiai di Ploso Jombang, Moch Subchi Al Tsani alias MSAT, yang menjadi buronan kasus persetubuhan terhadap Santriwati, telah ditangkap oleh kepolisian.

Seperti diberitakan SURYAMALANG.COM sebelumnya, Kamis (7/7/2022) pagi, ratusan orang anggota gabungan Ditreskrimum Polda Jatim dan Satreskrim Polres Jombang melakukan penangkapan terhadap tersangka Moch Subchi Al Tsani.

Penangkapan tersebut, dilakukan dengan mengepung area Pondok Pesantren Shiddiqiyyah, Desa Losari, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, kemudian melakukan penggeledahan. 

Sejumlah warga yang diketahui sebagai santri dan relawan ponpes tersebut, sempat melakukan upaya menghalang-halangi petugas untuk melakukan upaya persuasif di dalam area ponpes.

Bahkan, aksi saling dorong sempat terjadi di antara kedua belah pihak massa dari ponpes dan anggota kepolisian.

Di sela momen tersebut, petugas juga sempat mengamankan beberapa orang dari kubu massa relawan, yang ditengarai oleh aparat melakukan upaya yang cenderung menghalangi tugas kepolisian.

Tercatat ada sekitar 60 orang diamankan menggunakan tiga unit truk kepolisian untuk dievakuasi ke Mapolres Jombang, guna dilakukan pendataan sekaligus dimintai keterangan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, video penangkapan sosok pria berpeci dengan narasi sebagai sosok tersangka MSAT, adalah keliru.

Sosok pria berpeci hitam dan bermasker itu, merupakan sopir tersangka MSAT, bernama Dede.

Pada Minggu (3/7/2022) kemarin, Dede bertindak sebagai sopir yang mengemudikan mobil Panther bernopol S 1747 ZJ untuk menghindari pengejaran petugas kepolisian.

Baca juga: Moch Subchi Al Tsani Kebal Hukum, Anak Kiai Jombang Ini Susah Diciduk Polisi, Posisinya Misterius

Baca juga: Halangi Petugas, 320 Simpatisan Pendukung MSAT DPO Pencabulan Dibawa ke Polres Jombang

"Beliau (sopir MSAT) sudah kami tangkap, sudah kami bawa dan sudah kami amankan (ke Mapolres Jombang," katanya di Jombang kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (7/7/2022). 

Hingga saat ini, lanjut Kombes Pol Dirmanto, petugas kepolisian masih melakukan penggeledahan dan pencarian terhadap MSAT di dalam area komplek ponpes seluas sekitar lima hektare itu.

"Pondok ini, berdasarkan informasi yang kami terima, sekitar 5 hektare. Bangunan banyak."

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved