Berita Surabaya Hari Ini

Mas Bechi Anak Kiai Jombang Ditahan di Sel Isolasi Rutan Medaeng, Begini Kondisi Kesehatan Mentalnya

Mas Bechi Anak Kiai Jombang Ditahan di Sel Isolasi Rutan Medaeng, Begini Kondisi Kesehatan Mentalnya

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Eko Darmoko

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Moch Subchi Al Tsani alias Mas Bechi (MSAT) ditahan di sel dalam ruang isolasi, Rutan Kelas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo, selama sepekan.

Bechi sebelumnya adalah buronan kasus pencabulan terhadap Santriwati di Pondok Pesantren Shiddiqiyyah, Jombang.

Kepala Rutan Medaeng Wahyu Hendrajati Setiyonugroho mengungkapkan, hal tersebut merupakan prosedur standar yang telah ditetapkan oleh pihak Kanwil Kemenkumham Jatim, dalam menerima tersangka yang baru mendekam di Rutan.

MSAT bakal ditempatkan di dalam blok khusus isolasi. Di blok tersebut, terdapat beberapa ruangan. Ada yang berisi 80 orang, dan ada yang dua orang.

"Khususnya di masa pandemi, jadi penempatan di kamar isolasi mandiri, sampai 7 hari," katanya di depan halaman Gedung Rutan Kelas I Surabaya, di Medaeng, Sidoarjo kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (8/7/2022).

Baca juga: Detik-detik Penangkapan Moch Subchi Al Tsani Tersangka Pencabulan Santriwati, Dikepung Selama 15 Jam

Baca juga: Moch Subchi Al Tsani (MSAT) Tersangka Pencabulan Santriwati Langsung Dikeler ke Rutan Medaeng

Namun, ia memastikan, tidak ada upaya pengistimewa terhadap sosok MSAT yang memang sempat menyita perhatian masyarakat beberapa waktu belakangan.

Mekanisme keamanan yang diterapkan juga sama seperti biasanya.

Yakni tetap maksimal dengan pengawasan penuh, sesuai dengan ketentuan aturan standar operasional yang selama ini terus berlangsung di dalam rutan sebelum MSAT mendekam.

Selain karena pihak Kemenkumham Jatim dalam hal ini Rutan Kelas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo, tetap memberikan rasa adil dalam segi perlakuan terhadap para tahanan.

Lagi pula, ungkap Hendra, pihaknya juga sedang melakukan penataan ulang area rutan terutama pada dua blok besar.

Di rutan tersebut, kini sedang berlangsung dalam tahap pembongkaran renovasi.

"Kalau kami sesuai SOP, terkait dengan keamanan itu sudah sesuai standarnya, semua berlaku sama, pengamanan kami lakukan sama seperti setiap harinya. (Personil tambahan) gak ada," jelasnya.

MSAT tiba di rutan tersebut, sekitar pukul 02.00 WIB, dikawal penuh oleh jajaran anggota dari Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim.

Di samping dengan pengawalan petugas, Hendra menegaskan, Bechi tiba hanya didampingi oleh satu orang perwakilan dari keluarganya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved