Berita Malang Hari Ini

Hainona Izza Golia Tak Menyangka Dapat Beasiswa LPDP Ke Australia

Alumnus Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unisma, Hainona Izza Golia, tak menyangka mimpinya untuk melanjutkan kuliah di luar negeri terwujud. 

Alumnus Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Malang (Unisma), Hainona Izza Golia, tak menyangka mimpinya untuk melanjutkan kuliah di luar negeri terwujud.  

SURYAMALANG.COM|MALANG- Alumnus Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Malang (Unisma), Hainona Izza Golia, tak menyangka mimpinya untuk melanjutkan kuliah di luar negeri terwujud. 

Izza meraih beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk melanjutkan pendidikan S2 di Monash University, Australia di Program Studi (Prodi) Master of TESOL.

"Saya sama sekali tidak menaruh ekspektasi yang besar. Tapi alhamdullilah diterima," ujar Izza beberapa waktu lalu.

Bahkan ia sempat tidak percaya diri karena melihat sejumlah rekannya gagal dan berupaya meraih beasiswa yang dikelola pemerintah itu.

Alumnus Unisma angkatan tahun 2014 berharap dapat lulus S2 tepat waktu dan aktif dalam kegiataan kampus saat di Australia.

Izza mengatakan, ketika kuliah S, ada tujuh atau delapan organisasi yang ia ikuti di kampus.

Berikut tips yang diberikan Izza bagi yang ingin melanjutkan kuliah S2 dengan beasiswa LPDP.

Pertama harus menguatkan niat, berani bergerak dan memulainya.

Misalnya seecara rutin mengunjungi website LPDP dan mencari informasi mengenai beasiswa LPDP.

Sedang bagi yang ingin kuliah di luar negeri, ia menyarankan agar memiliki sertifikat bahasa Inggris dengan melihat minimal skor yang ada di perguruan tinggi luar negeri serta syarat minimal yang di LPDP.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved