Berita Batu Hari Ini

Pembangunan Pasar Induk Among Tani Kota Batu Capai 22 Persen

Progres pembangunan Pasar Induk Among Tani telah mencapai 22 persen sejak dimulai Februari 2022.

Penulis: Benni Indo | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Progres pembangunan Pasar Induk Among Tani telah mencapai 22 persen sejak dimulai Februari 2022. Pemasangan tiang penyangga di beberapa zona telah dilakukan. Secara keseluruhan, struktur bangunan Pasar Induk Among Tani sudah nampak. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Progres pembangunan Pasar Induk Among Tani telah mencapai 22 persen sejak dimulai Februari 2022.

Pemasangan tiang penyangga di beberapa zona telah dilakukan. Secara keseluruhan, struktur bangunan Pasar Induk Among Tani sudah nampak.

Pengerjaan struktur bangunan di Zona 1 telah dilakukan dari sisi belakang pasar. Di Zona 2 sudah dipersiapkan pemasangan atap serta penyelesaian lantai.

Zona 3 struktur bangunan sudah selesai, begitu pula dengan zona 4. Tinggal melaju pada persiapan rangka atap. Sedangkan di zona 5 struktur bangunan mencapai 60 persen.

Di Zona 6, struktur bangunan sudah selesai. Saat ini bersiap untuk pengerjaan rangka atap. Pada zona 7 pengerjaan stuktur hingga pile cab sudah berjalan 75 persen. Setelah itu di zona 8 pengerjaan struktur bangunan sudah berjalan 50 persen.

Tinggal di zona 9 saja masih dilakukan pemasangan pile cab yang berjalan sekitar 30 persen.

Deputi Project Manager PT Sasmito, Joko Suwarno menyatakan, secara keseluruhan struktur bangunan Pasar Induk Among Tani sudah berdiri.

Kemudian di sejumlah zona progresnya akan memasuki dalam tahap pemasangan atap.

"Pada minggu ke 26 sebenarnya targetnya harus mencapai 16,157 persen. Namun saat ini sudah tembus 22 persen. Ini sudah terlampaui sebesar 4,691 persen," kata Joko.

Penambahan pekerja dilakukan oleh PT Sasmito untuk mempercepat pembangunan. Total, ada penambahan pekerja sebanyak 21 orang.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved