Berita Batu Hari Ini

Pengacara JE Dorong Polda Jatim Ungkap Laporan Kasus Eksploitasi Ekonomi di SPI

Polda Jawa Timur menggelar olah TKP di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Batu, Rabu (13/7/2022), pengacara korban maupun terlapor hadir di lokasi

Humas Polda Jatim
Kegiatan olah TKP di SPI oleh Polda Jatim, Rabu (13/7/2022). 

SURYAMALANG.COM|BATU - Polda Jawa Timur menggelar olah TKP di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Batu, Rabu (13/7/2022).

Dalam olah TKP tersebut, polisimenghadirkan dua orang saksi korban. Selain itu juga ada pengacara korban maupun terlapor.

Olah TKP ini dalam rangka mengusut laporan dugaan eksploitasi ekonomi yang diterima Polda Bali dari pelapor, dan telah dilimpahkan ke Polda Jatim.

Pengacara Julianto Eka Putra, Jeffry Simatupang mendorong pihak kepolisian bisa membuat terang benderang laporan kasus eksploitasi ekonomi.

Ia mengatakan, jika memang ada temuan yang dapat diyakini oleh pihak kepolisian mengenai laporan eksploitasi ekonomi di SPI, pihaknya siap untuk berproses hukum.

Jeffry juga menegaskan, jika nantinya polisi tidak menemukan apapun, maka ia meminta agar proses dihentikan.

Dia mendorong kepolisian agar bekerja profesional.

"Kalau kami sih terkait olah TKP, kami tidak ada masalah karena ada surat tugas. Sarat formil sudah dipenuhi oleh Polda Jatim. Kami juga memberikan kesempatan kepada Polda Jatim untuk membuat terang. Kami juga berharap agar Polda Jatim profesional. Kalau memang tidak ditemukan, ya tolong dihentikan, tapi kalau yakin ada, ya monggo kita berproses hukum," ujar Jeffry yang juga hadir di SPI saat polisi olah TKP.

Menurut Jeffry, polisi telah bersikap humanis sepanjang pelaksanaan olah TKP. Mereka juga telah bekerja sesuai dengan aturan. Ada surat tugas resmi yang mereka bawa.

Menurutnya, hal tersebut menjadi preseden positif bagi proses pengusutan kasus.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved