Berita Batu Hari Ini

Polda Jatim Olah TKP 12 Titik dan Bawa Barang Bukti dari SPI

Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Inafis Polda Jatim selesai menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) s

Penulis: Benni Indo | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Totok Suharyanto. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Inafis Polda Jatim selesai menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) sekitar pukul 13.30 WIB.

Olah TKP tersebut dilaksanakan sejak pukul 10.00 WIB.

Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Totok Suharyanto menerangkan, ada 12 titik lokasi olah TKP di SPI.

Dari 12 titik tersebut, polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti, salah satunya adalah dokumen nama-nama pelajar.

"Sesuai keterangan saksi korban, yang tadi menunjukkan beberapa tempat, kami duga ada 12 titik sebagai tempat diugaan eksploitasi berkaitan dengan ekonomi. Kedua, ada beberapa dokumen yang kami temukan salah satunya berkaitan dengan nama-nama siswa di tahun 2008-2010. Lain-lain tentu secara teknis sebagai bukti untuk penyelidikan dan penyidikan," ujar Totok, Rabu (13/7/2022).

Sesuai keterangan dua orang saksi korban, kemudian juga diverifikasi oleh perwakilan yayasan, 12 lokasi itu diduga kuat sebagai tempat eksploitasi.

Totok mendeskripsikan 12 tempat itu antara lain adalah tempat produksi, tempat pemasaran dan wahana yang dijadikan sebagai tempat kunjungan para tamu.

"Ada beberapa wahana yang dijadikan tempat kunjungan tamu. Kemudian, beberapa pelajar yang dipekerjakan di lokasi itu," paparnya.

Masih ada delapan tahapan lagi ke depan untuk menetapkan status tersangka terhadap pelaku.

Orang-orang terkait yang berada di dalamnya akan dimintai keterangan di Polda Jatim dalam beberapa pekan ke depan.

"Kami akan klarifikasi dalam pemeriksaan. Ada delapan rencana ke depan, akan kami minta klasifikasi di Polda Jatim," kata mantan Kapolres Malang Kota tersebut.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved