Berita Malang Hari Ini

Maling Bobol Kios Makanan, Dua Pelaku Curi Alat Cup Sealer, Korban Tak Lapor Polisi

Video rekaman CCTV viral di media sosial di Kota Malang, dua pencuri membobol kios makanan di Kedungkandang. Dua pencuri itu membawa kabur cup sealer

suryamalang.com/kukuh
Kios makanan minuman Samsoe Rice Box yang dibobol maling. 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Video rekaman CCTV viral di media sosial di Kota Malang. Dalam video tersebut, tampak dua pelaku beraksi membobol kios.

Informasi yang diperoleh surymalang.com, kejadian tersebut terjadi di kios makanan minuman Samsoe Rice Box  di Jalan Raya Ki Ageng Gribig RT 1 RW 10 Kelurahan Madyopuro Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

Pemilik booth sekaligus korban, Mamik (64) mengatakan, kejadian pembobolan tersebut terjadi pada Minggu (17/7/2022).

"Jadi, pada Minggu (17/7/2022) sekitar pukul 06.00 WIB, anak saya keluar rumah mengecek kios. Di saat itulah, anak saya curiga karena gembok kios sudah tidak ada. Padahal sebelumnya, gembok kios dalam kondisi terpasang dan terkunci," ujarnya saat ditemui suryamalang.com, Senin (18/7/2022).

Melihat gembok sudah tidak ada, anak korban pun curiga dan langsung mengecek masuk ke dalam kios.

"Saat anak saya masuk dan dicek, ternyata alat cup sealer seharga Rp 700 ribu yang biasa digunakan untuk berjualan jus telah hilang," terangnya.

Akhirnya, korban bersama anaknya langsung mengecek rekaman CCTV yang dipasang di depan rumah. Saat rekaman dicek, terlihat ada dua orang pelaku beraksi membobol kios.

"Dari rekaman kamera CCTV, pelaku beraksi sekitar pukul 04.00 WIB. Pelaku pertama bertugas membobol gembok kios. Sedangkan pelaku kedua, bertugas membawa dan memasukkan barang curian ke dalam karung," jelasnya.

Dari rekaman CCTV tersebut, kedua pelaku terlihat profesional. Ketika beraksi, mereka memakai sarung tangan untuk menghilangkan jejak sidik jari.

Saat beraksi, mereka juga membagi tugas. Pelaku pertama bertugas membongkar gembok kemudian masuk ke dalam kios dan mengambil alat cup sealer tersebut.

Sedangkan pelaku kedua, bertugas mengambil barang curian yang dikeluarkan oleh pelaku pertama.

Usai mendapatkan barang curian, kedua pelaku langsung kabur menaiki sepeda motor.

Dirinya mengaku, belum melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

"Belum dilaporkan ke polisi. Masih sebatas laporan ke Ketua RT setempat," tambahnya.

Mamik juga menambahkan, sebelum kejadian itu terjadi, anaknya sempat melihat ada seseorang yang mencurigakan berada di sekitar kios.

"Beberapa hari sebelumnya, anak saya sempat melihat ada seorang pria mencurigakan. Pria tersebut seperti melihat kondisi sekitar kios. Dan saat dilihat dari rekaman CCTV, ciri-ciri pria mencurigakan itu sama persis dengan salah satu pelaku," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kedungkandang, Kompol Agus Siswo Hariyadi akan segera menyelidiki kejadian itu.

"Kami belum menerima laporan dari korbannya. Meski begitu, kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Selain itu, kami juga akan meningkatkan patroli di sekitar wilayah tersebut. Agar kejadian serupa tidak terulang kembali," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved