Berita Malang Hari Ini

Dewan Anggap Rencana Perbaikan Alun-Alun Tugu Kota Malang Bukanlah Kebutuhan Mendesak

Komisi C DPRD Kota Malang, Wanedi menilai bahwa rencana perbaikan Alun-Alun Tugu Kota Malang bukanlah sebuah kebutuhan yang mendesak.

suryamalang.com/rifky
Alun-alun Kota Malang. Sekretaris Komisi C DPRD Kota Malang, Wanedi menilai bahwa rencana perbaikan Alun-Alun Tugu Kota Malang bukanlah sebuah kebutuhan yang mendesak. 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Sekretaris Komisi C DPRD Kota Malang, Wanedi menilai bahwa rencana perbaikan Alun-Alun Tugu Kota Malang bukanlah sebuah kebutuhan yang mendesak.

Dia menginginkan, Pemerintah Kota Malang tidak terlalu terburu-buru dengan rencana perbaikan Alun-Alun Tugu Kota Malang itu.

Politisi PDIP itu menyarankan, sebaiknya anggaran yang diperuntukkan untuk perbaikan Alun-Alun Tugu Kota Malang dipergunakan untuk masalah lain di Kota Malang.

Seperti perbaikan jalan berlubang, penyelesaian banjir hingga pemetaan saluran drainase yang dia rasa menjadi kebutuhan yang mendesak untuk saat ini.

"Di sini saya tidak berbicara setuju dan tidak setuju. Akan tetapi masih kurang tepat kalau mau dilakukan sekarang,"

"Lebih baik, anggarannya diperuntukkan untuk sejumlah pembangunan yang lebih penting dan mendesak," ucap Wanedi kepada Surya, Selasa (19/7/2022).

Wanedi menyarankan, seharusnya Pemkot Malang fokus dalam menggunakan anggaran untuk kebutuhan hajat orang banyak.

Pasalnya, menjelang 2023 nanti yang menjadi masa akhir jabatan Wali Kota Malang dan Wakil Wali Kota Malang masih banyak pekerjaan rumah yang belum dituntaskan.

Di antaranya ialah permasalahan tiga pasar rakyat, yakni pasar besar, pasar blimbing dan Pasar Induk Gadang.

Kemudian persoalan kemacetan yang tak kunjung usia, hingga permasalahan banjir yang menjadi momok Kota Malang saat memasuki musim hujan.

"Harusnya pak Wali lebih konsen menyelesaikan permasalahan tahunan yang tak kunjung usai seperti tiga pasar rakyat. Seperti janjinya untuk menyelesaikan itu," terangnya.

Wanedi juga menyampaikan, bahwa sejauh ini rencana perbaikan Alun-Alun Tugu Kota Malang hanya sebatas pemaparan saja yang disampaikan oleh eksekutif.

Dia berharap, perbaikan Alun-Alun Tugu tidak dilakukan dalam waktu dekat ini agar kebutuhan anggarannya bisa digunakan untuk keperluan lain yang lebih mendesak.

"Sebenarnya perbaikan ini perlu untuk kawasan lingkungan yang lebih baik. Tapi kalau sekarang masih kurang tepat,"

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved