Berita Malang Hari Ini

Profesor UB Soroti Pilihan Makanan Anak Milenial dan Mangrove Sebagai Penjaga Pesisir

Universitas Brawijaya (UB) mengukuhkan dua profesor, bidang Ilmu Manajemen Agribisnis dan profesor bidang pengelolaan sumberdaya pesisir dan lautan

suryamalang/sylvi
Universitas Brawijaya (UB) menambah dua profesornya dan dikukuhkan pada Rabu (20/7/2022). Mereka adalah Prof Dr Ir Abdul Wahib Muhaimin MS (kiri) dari Fakultas Pertanian. Ia adalah peofesor bidang Ilmu Manajemen Agribisnis. Serta Prof Dr Rudianto MA (kanan) dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK). 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Universitas Brawijaya (UB) menambah dua profesornya dan dikukuhkan pada Rabu (20/7/2022).

Mereka adalah Prof Dr Ir Abdul Wahib Muhaimin MS dari Fakultas Pertanian, profesor bidang Ilmu Manajemen Agribisnis. 

Dan, Prof Dr Rudianto MA dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), profesor bidang pengelolaan sumberdaya pesisir dan lautan.

Dalam orasi ilmiahnya, Wahib mengangkat "Mutu Keinginan dan Healty Food Choice Dalam Hubungannya dengan Kepuasan dan Kesehatan Konsumen Makanan Milenial".

"Saya memilih topik itu karena konsumen milenial usia 15 tahun sampai 35 tahun, dalam kesibukannya memilih makanan yang siap saji yang menguntungkan dirinya," kata Wahib.

Dia menuturkan, usia produktif mendominasi penduduk Indonesia. Dan pasar makanan dan minuman sangat mengetahui kondisi itu.

Namun dampak dari makana siap saji terhadao kesehatan baru akan dirasakan pada masa mendatang.

Dari hasil penelitian, saat ini masyarakat yang berusia di bawah 30 tahun banyak yang terkena hipertensi dan penyakit gula.

Hal ini menunjukkan tentang apa yang dikonsumsinya. Meski ada makanan siap saji yang bergizi, namun juga ada yang mengandung kolesterol tinggi.

Hal ini dipengaruhi perilaku konsumsi makanan yang berlebihan.

Maka agar terjaga kesehatan, ia menyarankan agar bisa mengontrol keinginan.

Selain itu, ia juga menyarankan agar BPOM jiga mengawasi penyebaran makanan yang kurang memenuhi standar gizi di pasaran. 

Sedang bagi pemilik kafe, kedai dan mal agar menyertakan informasi di website tentang pentingnya pengendalian diri yang berlebihan pada makanan demi menjaga kesehatan generasi mendatang.

Mangrove Sebagai Penjaga Pesisir

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved