Berita Malang Hari Ini

Anggota DPR RI Hasanuddin Wahid Pastikan Penyerahan Beasiswa Siswa Kurang Mampu Berlanjut

Anggota Komisi X DPR RI, Hasanuddin Wahid memastikan penyerahan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar di Malang Raya terus berlanjut.

suryamalang.com/erwin
Anggota Komisi X DPR RI, Hasanuddin Wahid usai penyerahan surat keputusan (SK) bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar di SMA Islam Kepanjen pada Kamis (21/7/2022). 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Anggota Komisi X DPR RI, Hasanuddin Wahid memastikan penyerahan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar di Malang Raya terus berlanjut.

"Inilah komitmen kami untuk siswa siswi di Malang Raya agar dapat manfaat dari Program Indonesia Pintar. Setiap tahunnya mereka yang kurang mampu, setiap tahunnya  layak mendapatkan beasiswa. SPP gratis," ujar Wahid usai penyerahan surat keputusan (SK) Program Indonesia Pintar di SMA Islam Kepanjen pada Kamis (21/7/2022).

Wahid menegaskan siswa kurang mampu wajib mendapatkan bantuan.

"Kami membantu pengembangan pendidikan siswa di swasta namun konteks pembiayaan kurang mampu," paparnya.

Wahid juga menyerukan peningkatan kualitas sarana pendidikan di pondok pesantren wilayah Malang Raya.

Sebagai wakil rakyat, Wahid mengaku tak akan lepas tangan dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan tersebut.

"Kami anggota DPR RI dapil Malang Raya membagikan 10 RKB (ruang kelas bersama) yang tersebar di beberapa lembaga pendidikan. Ini merupakan fasilitasi kami kepada lembaga pendidikan dan pondok pesantren.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Malang Raya ini menilai pondok-pondok pesatren sudah waktunya meningkatkan kualitas mutu pendidikan.

"Santri setiap tahun semakin bertambah. Tetapi beberapa pesatren kurang memadai. Makanya dengan ini akan semakin ditingkatkan," bebernya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved