Berita Surabaya Hari Ini

Pesawata CitilinkRute Surabaya-Makassar Mendarat Darurat, Pilot Dinyatakan Wafat saat Mendarat

Pilot Citilink dengan nomor penerbangan QG307 rute Surabaya (SUB) - Makassar (UPG), bernama Captain Boy Awalia Asnil mendadak meninggal karena sakit

AIRLINERS.NET
ILUSTRASI Pesawat Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 307, rute Surabaya (SUB) - Makassar (UPG) mendarat darurat di Bandara Juanda, Kamis (21/7/2022). Pilot Citilink Captain Boy Awalia Asnil dinyatakan wafat saat pesawat mendarat 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA - Captain Boy Awalia Asnil, Pilot Citilink dengan nomor penerbangan QG307 rute Surabaya (SUB) - Makassar (UPG), dinyatakan wafat karena sakit, Kamis (21/7/2022).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Upaya Kesehatan Lintas Wilayah Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas Satu Surabaya, Acub Zaenal.

"Kami juga tidak tahu pasti penyebabnya. Karena untuk tahu pasti penyebab kematian tentu butuh proses yang lebih dalam dan lanjut," ujar Acub Zaenal.

Menurut Acub, pihaknya hanya melakukan penanganan kegawatdaruratan atau emergency, serta penyelamatan hidup pilot tersebut.

"Ketika staf medis kami datang di pesawat, yang bersangkutan sudah tidak ada detak nadinya ketika diraba," ungkap Acub.

"Kami menyampaikan turut berduka cita dan berbela sungkawa. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan oleh Tuhan Yang Maha Esa," imbuhnya.

Untuk diketahui, pesawat tersebut mendarat darurat di Bandara Juanda karena pilot mengalami sakit di atas pesawat atau disebut Incapacity. 

Pesawat sendiri take off pada 06.10 WIB dan mendarat kembali pukul 06.56 WIB.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved