Berita Batu Hari Ini

Empat Atlet Kota Batu Raih Medali Indonesia National Championship 2022

Empat atlet sepeda Kota Batu raih medali dalam ajang Kejuaraan Nasional Indonesia National Championship 2022 yang berlangsung di Kabupaten Banyuwangi

suryamalang.com/beni
Empat atlet sepeda Kota Batu meraih medali dalam ajang Kejuaraan Nasional Indonesia National Championship 2022 yang berlangsung di Kabupaten Banyuwangi. Raihan medali ini membuka peluang besar para atlet asal Kota Batu menjadi anggota Tim Nasional. 

SURYAMALANG.COM|BATU - Empat atlet sepeda Kota Batu meraih medali dalam ajang Kejuaraan Nasional Indonesia National Championship 2022 yang berlangsung di Kabupaten Banyuwangi.

KONI Kota Batu menurunkan enam atlet dalam Kejurnas ini. Raihan medali ini sekaligus membuka peluang besar para atlet asal Kota Batu menjadi anggota Tim Nasional.

Peraih medali adalah Obby Aditya yang membawa pulang perunggu pada nomor Enduro kategori Men Youth. Berikutnya, Andhien Rahmadani meraih perunggu di kategori Women Youth.

Pebalap wanita andalan Kota Batu ini pernah meraih perunggu di ajang Porprov Jatim VII tahun 2022. Dalam Kejurnas ini, dengan kondisi tangan yang sudah mulai membaik dari cidera, ia kembali meraih medali perunggu. 

Atlet berikutnya yang meraih medali yakni Pandu Satrio Perkasa, medali emas kategori Men Youth dan Hildan Afosma Katana medali emas nomor Men Elite.

Dalam balapan yang dilaksanakan di Gantasan Bike Park Banyuwangi, di nomor Men Elite, Afos mengakhiri race dengan catatan waktu 2 menit 49,97 detik, disusul M Abdul Hakim pembalap dari Jawa Tengah yang mendapatkan catatan waktu 2 menit 53,17 detik.

Di posisi ketiga Rendy Farera Sanjaya, pembalap dari Klub Patrol Mountain membubuhkan catatan waktu 3 menit 53, 52 detik.

Kejayaan yang sama dikibarkan oleh Pandu Satrio Perkasa di kategori Men Youth setelah meraih catatan waktu tercepat 3 menit, 8,88 detik.

Disusul Adam Muhammad Akbar, ISSI Kabupaten Jember, dengan catatan waktu 3 menit 12,81 detik dan di posisi ketiga Achmad Pandu Wijaya dari ISSI Kepri dengan catatan waktu 3 menit 12,92 detik.

“National Championship adalah event yang sangat ditunggu-tunggu oleh atlet seluruh indonesia khususnya MTB Downhill karena setiap Rider yang menjadi juara di event ini kemungkinan besar mendapatkan golden tiket untuk menjadi Timnas,”kata Afos Katana.

Karena itu, jauh hari Afos bersama Atlet ISSI Kota Batu jauh hari disiapkan untuk mengikuti event ini. 

“Saya percaya mereka sudah siap untuk bertanding di event ini. Dari Andien, Pandu, Obby, dan Fajar, mereka memiliki kualitas fisik yang bagus dan siap untuk bertanding. Kami memang menargetkan semua medali dari semua kelas yang  diikuti,”ujar Afos, atlet sekaligus pelatih ISSI Kota Batu ini.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved