Berita Malang Hari Ini

Kongres Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia Pilih Ketua Baru 2022-2025 di FIA UB

Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia (AIABI) menggelar kongres dan seminar nasional di FIA Universitas Brawijaya (UB)

suryamalang/sylvi
Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia (AIABI) menggelar kongres dan seminar nasional di FIA Universitas Brawijaya (UB), Selasa dan Rabu (26-27/7/2022). Kegiatan ini diikuti 81 institusi yang diawali dengan kongres untuk pemilihan ketua umum periode 2022-2025. 

SURYAMALANG.COM|MALANG-Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia (AIABI) menggelar kongres dan seminar nasional di FIA Universitas Brawijaya (UB), selama dua hari Selasa (26/7/2022) hingga Rabu (27/7/2022).

Kegiatan ini diikuti 81 institusi, yang diawali dengan kongres untuk pemilihan ketua umum periode 2022-2025. 

Menurut Ketua Pelaksana acara Mohammad Iqbal, harusnya kongres diadakan pada 2020 sesuai dengan habisnya masa jabatan Ketua AIABI.

“Tapi karena terjadi pandemi akibat Covid-19 hampir dua tahun lamanya, maka baru diadakan pada dilaksanakan tahun ini," kata Iqbal, Senin (25/7/2022).

FIA UB mendapatkan mandat untuk melaksanakan kongres dan seminar nasional AIABI.

Ketua AIABI dua periode adalah dosen FIA UB Prof Dr Kusdi Raharjo DEA yang menjabat periode 2013-2016 dan 2016-2022.

Menurut Kusdi, AIABI berdiri sejak 2008 dengan tujuan menjadikan Ilmu Administrasi Bisnis sebagai katalisator pembangunan.

"Juga mewadahi para akademisi dan profesional pada bidang kajian Administrasi Bisnis," kata dia. Sedang tema seminar nasionalnya bertajuk "Transformasi dan Keberlanjutan Bisnis Pasca Covid 19".

Dosen FIA UB ini berharap pemangku kepentingan AIABI dapat proaktif terlibat dalam membangun administrasi bisnis yang adaptif  terhadap perubahan.

Sedang Dekan FIA UB Andy Fefta Wijaya MDA PhD berharap dengan diadakan agenda kongres dan semnas ini, maka AIABI bisa memberikan kontribusi optimal dalam menghasilkan serangkaian pendekatan keilmuan yang memiliki kebaruan dalam kajian Administrasi Bisnis. 

Sehingga AIABI memiliki kemandirian dalam menghadapi tantangan dan ancaman yang bersifat destruktif/disruptif ke depannya.

"FIA sebagai pusat keunggulan dalam keilmuan Administrasi Bisnis mampu menyediakan solusi atas permasalahan yang terjadi di bidang Administrasi Bisnis," kata Andy.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved